Karena Sering Pemadaman Listrik, Mahasiswa Palas Dirikan Posko Pengaduan

www.metrosiantar.com

PALAS-METRO; Mahasiswa Padang Lawas (Palas) tergabung dalam Gerakan Mahasiswa, Pelajar, Peduli Palas (GMP3) merencanakan akan mendirikan tiga titik posko pengaduan pelanggan PLN yang keberatan dengan kinerja PLN Ranting Sibuhuan yang sering memadamkan listrik.

Ketua GMP3 Palas, Kamis (18/3) Mardan Hanafi Hasibuan kepada METRO menuturkan titik posko yang akan dibuka yaitu di Lapangan Merdeka Sibuhuan, Simpang Masuk Kantor PLN di Padang Luar dan Pasar Latong Kecamatan Lubuk Barumun.

Posko bertujuan menampung aspirasi pelanggan dengan memberikan surat keberatan kepada PLN dengan lengkap tandatangan pelanggan. Setelah itu, keberatan pelanggan menjadi bahan mengadukan pihak PLN ke Peradilan melalui Lembaga Pengaduan Konsumen (LPK), terutama kinerja Kepala Ranting PLN Sibuhuan yang terkesan bukan pelayan, tapi seperti raja.

Ditambahkan Mardan, tercatat setiap hari terjadi pemadaman lampu listrik PLN di Palas baik siang maupun malam yang jelas merugikan masyarakat baik pedagang, begitu juga dengan warnet dan berbagai usaha masyarakat lainnya. Ironisnya pihak PLN terkesan sesuka hati, tanpa ada terlebih dahulu membuat pemberitahuan.

“Kami meminta kepada masyarakat menyampaikan aspirasinya melalui posko ini, saat ini kita juga sedang berkonsultasi dengan advokat untuk membawa kasus ini ke jalur hukum. Karena pelanggan sangat dirugikan dengan membayar rekening listrik setiap bulan, sementara sehari saja terlambat sudah ada denda, tapi pelayanan PLN tidak maksimal dan mengecewakan,” tegasnya.

Baca Juga :  Ganti Scholes, Ferguson Siapkan Chamberlain

Diterangkannya, pihak DPRD Palas juga harus menyikapi persoalan dengan serius, harus memanggil pihak PLN terkait pemadaman listrik, karena hal itu merupakan persoalan kebutuhan masyarakat. “Dewan harus tegas, persoalan ini harus ditindak lanjuti, pihak PLN harus ada alasan, kenapa masih tetap ada pemadaman listrik,” ungkapnya.

Sementara beberapa waktuj lalu Kepala PLN Ranting Sibuhuan, Fauzan ketika dikonfirmasi METRO terkait keluhan pelanggan akan seringnya listrik padam, dengan gamblang menyebutkan sedang ada pemadaman bergilir. “Sedang ada pemadaman bergilir, benar lampu ada mati,” ujarnya. (amr)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 12 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*