Karena Tanggul Jebol, Sawah di Kotanopan terancam tak tergarap

www.waspada.co.id

sawah di damit Karena Tanggul Jebol, Sawah di Kotanopan terancam tak tergarap
Tanggul Sawah Yang Jebol (Photo: Illustrasi)

KOTANOPAN – Puluhan hektar areal persawahan di kecamatan Kotanopan kabupaten Mandailing Natal terancam tidak tergarap, karena jebolnya tanggul penahan air di hulu irigasi Bondar Sianggunan, desa Usor Tolang kecamatan Kotanopan Mandailing Natal.

Salah seorang petani, Fajar Matondang (40), tadi malam, mengatakan, sejak jebolnya tanggul yang di bangun pemerintah itu, puluhan hektar sawah terancam tidak bisa digarap.

Padahal, katanya, baru berusia satu tahun, dan pembangunannya hanya bertahan selama 3 kali panen. Hal ini karena sungai Batang Gadis sering banjir dalam skala besar, apalagi belakangan ini Madina sering diguyur hujan.

Petani lainnya, Awaluddin (45), menyebutkan, mereka sudah hampir dua minggu memperbaiki tanggul yang jebol namun belum selesai. “Agar areal persawahan ini tetap bisa digarap, Pemkab Madina diharapkan segera membangun tanggul yang sudah jebol ini dengan yang permanen,” pintanya.

Editor : SATRIADI TANJUNG
(dat04/wsp)

POST ARCHIVE: This content is 8 years old. Please, read this content keeping its age in Mind
google Karena Tanggul Jebol, Sawah di Kotanopan terancam tak tergarapfacebook Karena Tanggul Jebol, Sawah di Kotanopan terancam tak tergaraptwitter Karena Tanggul Jebol, Sawah di Kotanopan terancam tak tergaraplinkedin Karena Tanggul Jebol, Sawah di Kotanopan terancam tak tergarapemail Karena Tanggul Jebol, Sawah di Kotanopan terancam tak tergarapprint Karena Tanggul Jebol, Sawah di Kotanopan terancam tak tergarap

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*