Karyawan Porsche Dilarang Facebook-an

Porsche AG akhirnya menutup akses sejumlah jaringan sosial, seperti Facebook dan Xing untuk semua karyawannya.

Keputusan ini berawal atas dugaan adanya pekerjaan memata-matai yang dilakukan lawan melalui status pribadi para pekerja.

Menurut Porsche pihaknya kini sedang diintai agen intelijen asing dengan cara memantau aktivitas para pekerja yang menulis kegiatannya pada jejaring sosial seperti Facebook.

“Para pekerja bisa saja memosting informasi yang sebenarnya sangat rahasia bagi perusahaan,” kata juru bicara Porsche Dirk Erat. “Layanan jejaring sosial berpotensi besar membocorkan rahasia perusahaan,” lanjutnya.

Bulan Mei lalu data privasi Facebook memang kedapatan mudah ditembus. Namun Facebook mengaku hal tersebut sudah berhasil ditanggulangi dengan peningkatan sistem keamanan data personal.

Saat ini Facebook menjadi jaringan sosial paling besar di dunia, di mana lebih dari 500 juta orang memanfaatkan layanannya untuk berkomunikasi. (uky)

Sumber : http://autos.okezone.com/read/2010/10/14/52/382535/karyawan-porsche-dilarang-facebook-an

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*