Kasek SD Negeri 102270 Bakal Diadukan ke Bupati Tapsel

Senin, 21 Desember 2009 – www.metrosiantar.com

TAPSEL-METRO; Komite sekolah SD Negeri 102270 Desa Lumban Ratus, Tano Tombangan, Kecamatan Sayurmatinggi, Kabupaten Tapanuli Selatan, dalam waktu dekat akan mengadukan kembali kepala sekolah (Kasek) SD Negeri 102270 Desa Lumban Ratus, Arison Lumban Tobing, kepada Bupati Tapsel, Ongku P Hasibuan.

Ketua Komite Sekolah, Lamriana Boru Pasaribu, didampingi anggota komite lainnya, Dame Hutabarat, Binsar Situmorang, serta tokoh masyarakat, Aron Sianturi, D Simanjuntak, Janner Siahaan, Jesman, kepada wartawan mengatakan, pengaduan yang mereka lakukan untuk kali kedua ini (sebelumnya pernah diadukan 16 Oktober lalu,red) terkait perbuatan kasek yang selama ini tidak pernah melibatkan komite sekolah dalam pembangunan sekolah tersebut. “Bahkan dalam beberapa kali kegiatan, komite sekolah tidak pernah diundang oleh kasek untuk memutuskan atau memusyawarahkan tentang pembangunan sekolah tersebut,” ujarnya.

Lamriana menambahkan, hal tersebut yang menyebabkan komite sekolah dan masyarakat membuat pengaduan ke Bupati Tapsel, Ongku P Hasibuan, beberapa waktu lalu. Dan disarankan kepada mereka dan kepala sekolah untuk membuat surat perjanjian di atas materai jika komite sekolah tidak dilibatkan dalam pembangunan sekolah tersebut maka pembangunan sekolah tersebut akan dihentikan.

“Kita sudah adukan hal ini ke Bupati Tapsel, dan sudah disepakati di hadapan beliau dan juga Kepala Dinas Pendidikan Tapsel antara komite sekolah, masyarakat dan juga kasek untuk membuat surat perjanjian di atas materai agar komite sekolah diikutkan dalam pembangunan sekolah ini dan jika tidak ada dibuat perjanjian maka kami minta pembangunannya untuk dihentikan sementara waktu,” ujarnya.

Baca Juga :  Walikota Padangsidimpuan Harus Pertahankan Pejabat Berkualitas

Namun, kata Lamriana, sampai dengan saat ini surat perjanjian tersebut tidak ada dibuat yang bersangkutan alias kasek. Hal inilah yang membuat masyarakat Desa Lumban Ratus merasa terhina karena tidak dianggap oleh kasek. Sehingga pihaknya meminta ketegasan dari Bupati dan Kadisdik atas persoalan ini.

Selain itu mereka juga meminta kepada Bupati Tapsel untuk memberikan tindakan tegas kepada Kasek SDN 102270 Desa Lumban Ratus dan akan kembali melakukan pengaduan ke Bupati Tapsel dan Kadisdik Tapsel dalam waktu dekat.

Sementara itu Kadisdik Tapsel, Marasaud ketika dihubungi melalui telepon selulernya, Minggu (20/12), membenarkan, adanya konflik antara komite sekolah dan kasek SDN 102270 Desa Lumban Ratus. Dan pihaknya asudah memediasi kedua belah pihak namun begitupun pihaknya akan kembali menelusuri masalah ini agar jangan sampai menggangu pembangunan sekolah tersebut. (phn)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*