Kasus CPNS gate PALUTA disesalkan

WASPADA ONLINE

GUNUNG TUA – Tokoh masyarakat Padang Bolak Julu, Padang Bolak Siregar, menyesalkan terjadinya kasus rekruitmen calon pegawai negeri sipil daerah (CPNSD) Kabupaten Padang Lawas Utara yang diduga sarat Korupsi, Kolusi dan Nepotisme.

“Jika seperti ini, bagaimana Padanglawas Utara ke depan. Terlebih kepada anak petani yang bersungguh-sungguh belajar namun itu tinggal sebuah mimpi dan kandas di tengah jalan”, katanya, tadi malam.

Dikatakan, kasus ini harus dituntaskan demi kemajuan pembangunan daerah terutama peningkatan sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni terhadap pelayanan publik sesuai dengan hakekat Undang-undang No 37 Tahun 2007 tentang pembentukan Kabupaten Padanglawas Utara di Provinsi Sumut.

“Perjuangan pengusutan oleh Gerakan Mahasiswa Padanglawas Utara (Gema-Paluta) harus didukung penuh dan disahuti oleh pihak terkait secara positif, terutama anggota DPRD sebagai lembaga pengawasan,” sebutnya.

Secara moral, kasus ini begitu memprihatinkan mengingat daerah ini baru dimekarkan. Harapan masyarakat menjadi sia-sia belaka, disebabkan kepentingan segelintir orang.”maka penyelenggaraan pemerintah daerah harus transparan dan bermartabat”, tukasnya.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 12 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*