Kasus Dugaan Korupsi DAK Psp Rp2,3 M – Kejari Terima Dakwaan dari Kejatisu

Kejaksaan Negeri Padangsidimpuan (Psp) telah menerima dakwaan dari Kejaksaan Tinggi Sumut (Kejatisu) terkait kasus dugaan korupsi pelaksanaan DAK non reboisasi tahun 2009 yang diduga merugikan negara sebesar Rp2,3 miliar lebih, Selasa (20/7). Sebelumnya, Kejatisu telah menetapkan dua tersangka terkait kasus itu yakni, Kadis Pendidikan Psp saat itu Drs Panongonan Muda Hasibuan dan Kasi Sarana dan Prasarana Maskur Hasibuan

“Sudah kita terima dakwaannya dari Kejatisu. Tapi masih belum sempat saya baca semuanya,” kata Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Psp Indrasyah Johan SH melalui Kasi Pidsus Yudha Utama Putra SH, didampingi Kasi Intel Polim Siregar SH kepada wartawan, Selasa (20/7) di ruang kerjanya.

Dijelaskan Yudha, pihaknya belum dapat memberikan penjelasan rinci terkait isi dakwaan tersebut. “Kita sedang pelajari dakwaan yang sudah kita terima dari Kejatisu, makanya kita belum bisa memberikan penjelasan secari rinci,” ungkapnya. Ditambahkannya, meskipun nantinya sampai dengan batas waktu penahanan kedua tersangka di Lembaga Pemasyarakat (LP) Salambue, Kecamatan Psp Tenggara sampai tanggal 25 Juli, namun masih bisa diperpanjang penahanannya sampai 30 hari ke depan.

“Saat ini sudah tanggal 20 Juli atau tinggal 5 hari lagi masa penahanan kedua tersangka di LP Salambue untuk segera bisa dilimpahkan ke Pengadilan Negeri (PN) Psp. Kalau memang belum juga selesai kita pelajari dakwaannya, bisa saja kita perpanjang sebulan lagi. Tapi, kita harapkan tidak sampai diperpanjang lagilah penahanannya,” harapnya.

Baca Juga :  170 Atlet Padangsidimpuan Siap Bertarung di Porwil Sumut

Sementara itu Humas PN Psp, Tommy Manik kepada METRO, Selasa (20/7) mengatakan, dirinya belum mengetahui apahak Kejari Psp ada mengajukan masa penahanan kedua tersangka untuk tahap kedua. “Belum tahu saya, tapi katanya seminggu ini ada rencananya mau diperpanjang dan disampaikan kepada kita. Tapi pastinya saya tidak tahu, nanti kalau jadi akan saya beritahukan,” ujarnya.

Sumber: http://metrosiantar.com/METRO_TANJUNG_BALAI/Kasus_Dugaan_Korupsi_DAK_Psp_Rp23_M

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*