Kasus Dugaan Manipulasi Dana dan Data PS Sidimpuan Rp2,7 M – Kejari Periksa Kadispora

Kejaksaan Negeri Padangsidimpuan (Psp) memeriksa Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Psp, Solih Pulungan, sebagai saksi terkait dugaan manipulasi dana dan data di tubuh Persatuan Sepakbola (PS) Sidimpuan TA 2008-2009 sebesar Rp2,74 miliar, Selasa (25/5). Sebelumnya, Kejari juga telah memintai keterangan sejumlah pengurus teras PS Sidimpuan.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Psp, Indrasyah Johan Nasution SH didampingi Kasi Intel, Polim SH kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (25/5), membenarkan pihaknya memeriksa sejumlah pejabat teras Pemko Psp yang menjadi pengurus PS Sidimpuan (sebelum tahun 2008 bernama Persatuan Sepakbola Kota Padangsidimpuan/PSKPS).

“Benar, kita ada memintai keterangan sejumlah pengurus PS Sidimpuan, tapi masih dalam tahap penyelidikan. Jadi kita belum bisa memberikan keterangan lebih jauh,” ujarnya.

Dijelaskan Kajari Psp, dugaan manipulasi dana yang diadukan sejumlah masyarakat dan LSM tersebut yakni pada tahun 2008 sebesar Rp2 miliar, dan pada tahun 2009 sebesar Rp740 juta. Di duga manipulasi dana dan data itu dilakukan oleh sejumlah pengurus PS Sidimpuan.

Ditambahkan Indrasyah, selama beberapa hari ini, pihaknya telah memintai keterangan sejumlah pengurus PS Sidimpuan. Antara lain, Bendahara PS Sidimpuan Julkarnaen, Wakil Manajer PS Sidimpuan, Hadi Ashari yang saat ini menjabat Kepala Bappeda Psp, dan lainnya. Sedangkan Selasa (25/5) ini, Kadispora Psp Solih Pulungan yang kita mintai keterangannya,” kata Kajari seraya mempersilakan Kasi Intel, Polim SH untuk melanjutkan pemeriksaan terhadap Solih Pulungan.

Baca Juga :  Hak Puluhan Tahanan Dirampok : Kejaksaan Negeri Padangsidimpuan Kangkangi KUHAP

Sekda Psp Akan Dipanggil

Selain itu Kajari juga mengungkapkan, pihaknya juga akan merencanakan pemanggilan kembali kepada beberapa orang lainnya di antaranya mantan Kadispora Psp Asgul Dalimunthe yang saat ini duduk sebagai anggota DPRD Tapsel periode 2009-2014, dan akan memanggil Manajer PS Sidimpuan Sarmadhan Hasibuan yang saat ini menjabat Sekda Kota Psp.

“Kita juga menjadwalkan akan memintai keterangan dari mantan Kadispora Psp yang sekarang menjadi anggota DPRD Tapsel Asgul Dalimunthe. Tapi kita masih melihat juknisnya, apa harus mendapatkan persetujuan dari Gubernur Sumut atau bisa langsung kita panggil untuk dimintai keterangannya. Kemudian salah satu yang akan kita panggil juga, Manajer PS Sidimpuan Sarmadhan Hasibuan. Untuk sementara, baru itu yang bisa kita berikan informasinya, karena masih dalam tahap penyelidikan. Kita tidak ingin kasus ini bias atau tidak berujung,” pungkasnya.

Sumber: http://metrosiantar.com/METRO_TANJUNG_BALAI/Kasus_Dugaan_Manipulasi_Dana_dan_Data_PS_Sidimpuan_Rp27_M_

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*