Kasus Penganiayaan TKI – Ilmu Hitam, Alasan Majikan Siksa TKI

MADINA – Penyiksaan yang dialami para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) oleh majikan di Arab Saudi, dilatar elakangi banyak hal. Salah satunya adalah kecenderungan para majikan menilai para TKI mempraktekan ilmu hitam.

Dr. Mohamed Al Zulfa, seorang aktivis HAM Arab Saudi, mengecam penyiksaan TKI Suamiati dan Kikim Komalasari yang terjadi di negaranya baru-baru ini. Namun Al Zulfa menilai dua kasus ini menjadi sebuah fenomena di negeri kaya minyak tersebut.

“Kami perlu meningkatkan kesadaran nilai hidup manusia, kepada warga Arab Saudi. Kejahatan ini merusak reputasi Arab Saudi dan warga Muslim secara umum,” ungkap Al Zulfa seperti dikutip AlArabiya.net, Senin (22/11/2010).

Al Zulfa juga ketidaktahuan jika memegang peran penting dalam kasus penyiksaan yang dialami para TKI. Hal ini disebabkan sebagian besar majikan kerap menuduh TKI yang bekerja dengan mereka, mempraktekkan ilmu hitam.

“Sayangnya masyarakat saat ini terobsesi dengan ilmu hitam dan para majikan kerap menyiksa pekerja mereka, karena mereka pikir para pekerja melakukan ilmu hitam. Ini juga terjadi karena banyak dari majikan yang sudah terkikis imannya,” lanjut Al Zulfa.(okezone.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*