Kasus susu formula, warga P.Sidimpuan resah

Warga Padang Sidimpuan mulai resah akibat hasil penelitian Institut Pertanian Bogor (IPB) yang menyebutkan adanya sejumlah susu formula yang terkontaminasi bakteri Neterobacter sakazakit. Sejumlah warga mengaku khawatir menyusul pemberitaan tentang adanya susu formula yang mengandung bakteri tersebut.

Kebanyakan mereka cemas jika susu yang dikonsumsi akan berpengaruh buruk kepada kondisi kesehatannya, terutama anak-anak,sementara IPB sendiri tidak bersedia mengumumkan nama-nama produk tersebut, ujarnya. Menyikapi kecemasan warganya, Dinas Kesehatan Pemerintah Kota P.Sidimpuan menganjurkan kepada kaum ibu untuk memberikan air susu ibu (ASI) eksklusif kepada bayinya.

Sebab ditengah ketidakpastian merk susu yang mengandung bakteri, lebih baik pemberian susu formula diganti dengan ASI. “Susu yang mengandung bakteri jelas akan berdampak kepada anak, ujar Kadis Dinkes P.Sidimpuan, Doriah Hafni Lubis. (wapada.co.id)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*