Kasus Tapsel, Rahudman ‘diamankan’

Berkas perkara dugaan korupsi kasus Tunjangan Penghasilan Anggaran Pemerintahan Desa (TPAPD) tahun 2005 sebesar Rp1,590.944.500 yang melibatkan mantan pejabat keuangan Sekda Tapanuli Selatan, Amrin Tambunan, sampai saat ini masih tidak jelas. Bahkan, berkas kasus ini dibulak-balik antara kepolisian dengan kejaksaan.

Amrin telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini oleh Satuan IV Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polda Sumut. Namun berkasnya sudah dua kali berpndahan dari Polda Sumut (Poldasu) dan Kejati Sumut (Kejatisu).

Direskrim Polda Sumut, Kombes Agus Andrianto, kepada Waspada Online, tadi malam mengatakan, berkas kasus ini dua kali dikirim ke Kejatisu namun dua kali pula dikembalikan ke Poldasu. Bahkan Agus mengatakan, dalam dua atau tiga hari ini, berkas tersebut akan kembali dikirim ke Kejatisu untuk yang ketiga kalinya. “Dua tiga hari kedepan bahkan aka kita kirim lagi ke pihak kejaksaam. Ini untuk ketiga kalinya,” ungkap Agus.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, kasus ini diduga melibatkan walikota Medan, Rahudman Harahap, ketika menjabat sebagai Sekretaris Daerah Tapanuli Selatan. Namun pihak Polda Sumut terkesan tidak meneruskan pemeriksaan terhadap Rahudman dengan alasan bukti yang kurang kuat.

Padahal, sebelumnya juga, pihak Polda Sumut sempat mensinyalir adanya kemungkinan Rahudman terlibat akan akan dijadikan tersangka.

Sumber: http://www.waspada.co.id/index.php?option=com_content&view=article&id=132614:kasus-tapsel-rahudman-diamankan&catid=15:sumut&Itemid=28

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Ahok Resmi Menjadi Gubernur DKI Jakarta

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*