Kaukus Perempuan Padangsidimpuan Antarkan Kader Duduk di Legislatif dan Eksekutif

kartini 11 Kaukus Perempuan Padangsidimpuan Antarkan Kader Duduk di Legislatif dan EksekutifSIDIMPUAN-METRO; Kaukus Perempuan di Kota Padangsidimpuan akan mengantarkan sebanyak mungkin anggotanya, untuk duduk di dalam pengambil kebijakan baik itu di legislatif dan eksekutif. Misalnya, di gedung DPRD atau kursi 1 pemerintahan.

Demikian dikatakan Ketua Kaukus Perempuan Kota Padangsidimpuan (Psp), Helty Ritonga SPd didampingi, Sekretaris, Fitri Lenniwati Harahap, kepada METRO Sabtu (14/2) lalu

Keduanya mengatakan, kaukus dibentuk untuk meningkatkan peranan perempuan dalam eksistensinya di pemerintahan, baik itu di eksekutif maupun legsilatif sebagai pengambil kebijakan dan anggota dari kaukus ini sendiri dari seluruh pekerjaan, profesi, negeri, swasta dan latar belakang yang berbeda.

“Jadi kehadiran kaukus ini bukan hanya sekadar organisasi perkumpulan biasa tetapi lebih mengedepankan kualitas dan ilmu dari para perempuan baik secara ilmu, politik dan lainnya sebagai bagian dari penyetaraan gender dengan kaum pria,” katanya.
Kaukus ini nantinya, tambah keduanya, akan mendudukkan sebanyak mungkin perwakilannya baik itu di eksekutif dan legislatif sebagai pengambil kebijakan dalam sistem pemerintahan.

“Bisa di DPR, di eksekutif, swasta dan lainnya yang utamanya adalah kita akan mendudukkan perempuan dalam sistem pengambil kebijakan di legislatif dan eksekutif. Maka anggotanya bukan hanya dari organisasi perempuan saja, ada PNS, anggota partai, ormas, OKP, ibu rumah tangga dan lain sebagainya. Tujuan utamanya adalah mendudukkan sebanyak mungkin perempuan-perempuan Indonesia untuk duduk sebagai pengambil kebijakan di legislatif dan eksekutif,” terang keduanya.
Sementara itu Ketua Kaukus Perempuan Sumatera Utara (Sumut) yang juga anggota DPD-RI dapil Sumut Prof Dr Darmayanti Lubis, mengatakan, kehadiran kaukus perempuan adalah untuk memperjuangkan kepentingan perempuan dan untuk mengangkat harkat dan derajat martabat perempuan di mana saja.

Baca Juga :  Indonesia Vs Belanda Tarik Perhatian Dunia

“Kita kaum perempuan bukan berkemampuan akan tetapi dengan kemauan yang kuat kita akan bisa memperjuangkan kepentingan perempuan. Di samping kita harapkan kepada seluruh pengurus yang sudah dilantik untuk menjaga amanah dan kepercayaan yang diberikan sehingga eksistensi kaukus perempuan tersebut bisa diperhitungkan di masing-masing daerah,” ujarnya. (phn)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*