KBPPP Paluta Minta Pemkab Benahi Perparkiran Pasar Gunung Tua

Paluta,  Kemacetan yang terjadi di simpang empat Pasar Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Paluta dinilai sudah sangat parah. Penyebabnya, parkir kendaraan pengunjung maupun angkutan umum yang tidak tertib.

Oleh karenanya, pihak Pemkab Paluta melalui Dinas Perhubungan diminta segera melakukan pembenahan serta penertiban terhadap parkir liar yang dinilai sebagai salah satu biang penyebab kemacetan di simpang empat Pasar Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak itu.

[adsense]Demikian diungkapkan Ketua Keluarga Besar Putra-Putri Polri (KBPPP) Paluta Susanto, Jumat (20/6) di Simpang Empat Gunung Tua.

Menurutnya, parkir yang tidak beraturan dari kenderaan para pengunjung pasar serta angkutan umum merupakan salah satu penyebab utama dari kemacetan sebab sudah memakan hampir separuh badan jalan.

Penertiban parkir liar itu dinilai sudah sangat mendesak mengingat bulan suci Ramadan 1435 H sudah dekat. Pastinya pengunjung akan semakin bertambah padat dan kemacetan kian parah pula.

Selain itu dirinya juga menilai pedagang kaki lima yang berjualan di pinggir jalan akan semakin bertambah di bulan Ramadan karena pedagang musiman khusus penjual makanan untuk berbuka puasa akan segera berdatangan.

“Penertiban parkir itu sudah sangat mendesak karena bulan Ramadan sudah dekat. Selama bulan puasa nanti pedagang musiman khusus penjual makanan berbuka puasa akan segera berdatangan. Pastinya akan membuat parkir semakin padat,” ungkapnya.

Selain itu disarankannya agar pemerintah menyediakan pasar khusus untuk para pedagang makanan berbuka puasa atau yang biasa disebut Pasar Ramadan agar kemacetan bisa ditanggulangi sedini mungkin.

Baca Juga :  Pemerintah Hanya Ecek-Ecek Benahi Aek Latong?

Senada diungkapkan,  Masniari Hasibuan (38) warga lingkungan II Pasar Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak. Ia menilai, parkir kendaraan yang tidak beraturan di Simpang Empat Pasar Gunung Tua merupakan salah satu penyebab utama dari kemacetan itu.

“Apalagi hari Rabu sama Sabtu, sudah jadi langganan macet di simpang empat itu, parkir kenderaannya saja tidak beraturan,”ujarnya.

Masniari  berharap agar Pemkab Paluta melalui dinas terkait segera melakukan penertiban parkir sebagai salah satu langkah untuk mengurangi kemacetan demi kenyamanan para pengguna jalan yang melintas.

Terpisah Kepala Dishub Paluta RE Harahap dikonfirmasi terkait masih semrawutnya perparkiran di Pasar Gunung Tua mengungkapkan masalah perparkiran merupakan titik perhatian utama pemerintah saat ini.

Menurutnya kondisi perparkiran yang berada di pasar-pasar yang berada di wilayah Gunung Tua tanpa aturan yang pasti akan menimbulkan kemacetan yang luar biasa. (ong)/(Analisa).

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*