Ke Jakarta, Ribuan Aremania Di-‘Sweeping’

Aparat kepolisian Malang akan melakukan razia (sweeping) terhadap ribuan suporter Aremania yang akan berangkat ke Jakarta, Sabtu (29/5/2010) petang ini. Mereka rencananya akan ke Jakarta untuk memberikan dukungan bagi tim kesayangannya melawan tim tuan rumah Persija Jakarta pada laga terakhir, Minggu petang.

Pemain dan offisial Arema Indonesia melakukan selebrasi di ruang ganti Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai Pekanbaru, Rabu (26/5/2010) usai pertandingan melawan PSPS Pekanbaru dengan hasil imbang. Arema Indonesia keluar sebagai juara Indonesia Super League atau Liga Super Indonesia (LSI) 2009/2010.

Laga itu merupakan laga terakhir Liga Super Indonesia yang sudah tidak menggoyahkan posisi Arema dari puncak klasemen, bahkan seandainya kalah sekalipun.

Berkait dengan itu, Humas Arema yang berangkat melalui jalur kereta api, Achmad Ghozali, mengimbau agar Aremania tiba di stasiun lebih awal dari jam pemberangkatan KA Matarmaja pada pukul 15.00. “Sweeping hanya sebatas pada barang bawaan suporter, seperti minuman keras, senjata tajam, bahan peledak, serta beberapa jenis barang terlarang yang bisa merugikan diri sendiri maupun rombongan,” katanya.

Selain akan dilakukan sweeping dari kepolisian, juga akan dilakukan registrasi ulang dan pembagian ID card kepada peserta. “Di samping sweeping di stasiun pemberangkatan (Kota Baru), setelah tiba di Stasiun Senen (Jakarta) juga akan dilakukan sweeping ulang oleh aparat setempat,” katanya.

Berdasarkan data dari panitia “Tour Batavia”, ribuan Aremania yang berangkat dengan KA Matarmaja Sabtu petang ini sebanyak 12 gerbong dan 114 bus yang diberangkatkan dari tiga titik, yakni Jalan Soekarno-Hatta, Lapangan Rampal, dan Lawang.

Media Officer Arema Indonesia Sudarmaji meminta agar ribuan Aremania yang berangkat ke Jakarta selalu menjaga sikap, baik selama dalam perjalanan berangkat, ketika berada di Jakarta, hingga pulang kembali ke Malang.

Baca Juga :  Olimpiade 2012 - China Dominan di Hari Pertama

“Jangan sampai oknum Aremania melakukan perilaku negatif serta tetap menjaga konsistensi nama harum Arema dan Aremania yang cinta damai, apalagi menjelang berakhirnya kompetisi 2009/2010 ada pengusaha besar yang ‘mengincar’ Arema,” tegasnya.

Sikap dan konsistensi positif yang ditunjukkan Aremania, lanjutnya, juga akan memberikan nilai positif bagi sponsor yang akan masuk ke PT Arema Indonesia pada musim kompetisi berikutnya.

Selain menggunakan KA Matarmaja dan bus yang berangkat hari Sabtu, ribuan Aremania juga sudah ada yang berangkat ke Jakarta secara bergelombang mulai Rabu lalu.

Sumber: http://bola.kompas.com/read/xml/2010/05/29/08561972/Ke.Jakarta..Ribuan.Aremania.Di-Sweeping-12

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*