Ke MU, Di Maria Kalahkan 6 Transfer Termahal Ini

Selebrasi pemain Argentina Angel Di Maria setelah menjebol gawang Swiss pada pertandingan Piala Dunia di stadion Itaquerao, Sao Paulo, Brasil, 1 Juli 2014. REUTERS/Ivan Alvarado

Manchester – Meski belum resmi diumumkan, kabar kepindahan Angel Di Maria dari Real Madrid ke Manchester United sudah bertaburan di jagat media. Bukan tanpa sebab tentu saja.

Soal kemungkinan Di Maria pergi ke Old Trafford, Manajer Real Madrid Carlo Ancelotti tak membantahnya. “Belum ada yang resmi, tapi sedang dibereskan. Klub telah melakukan apa yang bisa untuk menahannya di sini,” katanya.

Di Maria sendiri dilaporkan sudah tidak ikut berlatih dengan timnya. “Dia datang untuk mengucapkan selamat tinggal kepada para pemain dan orang-orang di klub,” kata Ancelotti, Ahad lalu.

Di sisi lain, kepergian Di Maria menghebohkan karena nilai transfer pemain ini begitu mahal. MU telah mengajukan penawaran hingga 75 juta pound sterling. “Namun MU tak berharap harga itu yang menjadi akhir dari pembelian pemain ini,” kata seorang pejabat di klub itu.

Meski tidak angka itu tidak tercapai, banyak yang meyakini harga pembelian Di Maria tetap akan menjadi buah bibir. Harganya dipastikan akan melewati rekor transfer Fernando Torres dari Liverpool ke Chelsea tiga tahun lalu. Saat itu, Torres dibeli Chelsea dengan harga 50 juta pound sterling.

Berikut 6 transfer termahal yang pernah terjadi di Liga Inggris:

Baca Juga :  Walikota P.Sidimpuan: PNS Harus Miliki Dedikasi Tinggi dalam Menjalankan Tugas

2011 Fernando Torres £50juta Liverpool ke Chelsea
2013 Mesut Ozil £42.4juta Real Madrid ke Arsenal
2011 Sergio Aguero £38juta Atletico Madrid ke ManchesterCity
2014 Juan Mata £37.1juta Chelsea ke Manchester United
2011 Andy Carroll £35juta Newcastle ke Liverpool
2014 Alexis Sanchez £35juta Barcelona ke Arsenal

/TEMPO.CO

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*