KE PAPUA, BELA SRIWIJAYA FC – Riedl: Okto Pergi Tanpa Izin

pelatih Timnas Alfred Riedl

Gelandang lincah Oktovianus Maniani meninggalkan Pemusatan latihan nasional Tim PSSI Pra-Olimpiade 2012, dan memilih bergabung dengan klubnya Sriwijaya FC untuk menjalani laga melawan Persipura Jayapura.

Pemain asal Papua itu meninggalkan hotel Kamis kemarin. Ia langsung terbang ke Papua melalui Bandara Soekarno Hatta, Jakarta. “Dia pergi tidak minta izin,” kata pelatih Timnas Alfred Riedl usai latihan rutin di Lapangan PSSI, Senayan, Jakarta, Jumat (28/1/2011).

Meski tidak meminta izin, Riedl mengaku tahu kepergian Okto. Badan Tim Nasional atau BTN, dalam hal ini Iman Arif dan asisten pelatih Wolfgang Pikal juga telah melakukan pertemuan sebelum terbang ke Papua.

Oktovianus Maniani dalam beberapa hari terakhir memang menjadi obyek rebutan antara Timnas dan Sriwijaya FC. Timnas melarang memperkuat klub tetapi klub bersikeras menggunakan jasanya. Malah, Sriwijaya FC tetap mengirimkan tiket ke Papua pulang pergi untuk Okto.

Pada tur di Papua itu, Sriwijaya FC akan menghadapi Persipura, Minggu (30/1/2011) dan Persiwa Wamena, Rabu (2/2/2011).

Keinginan kuat “Laskar Wong Kito” memakai tenaga Oktovianus Maniani itu dipicu diijinkannya kiper Kurnia Meiga (Arema Indonesia) dan Nasution Karubaba (Perseman) memperkuat masing-masing klubnya saat pelatnas.

Meski Okto kabur dari Pelatnas, program latihan tetap sesuai dengan rencana awal. Riedl tidak terpengaruh dengan kepergian pemain yang juga memperkuat timnas senior pada Piala AFF 2010.

Baca Juga :  Hak Puluhan Tahanan Dirampok : Kejaksaan Negeri Padangsidimpuan Kangkangi KUHAP

Pada Pelatnas ini, Riedl juga memantau perkembangan pemain keturunan yang mengikuti seleksi yaitu Diego Michiels. Pemain berusia 21 tahun itu saat ini memperkuat Klub Go Ahead Eagles Belanda. (kompas.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*