Kebakaran Di MT Haryono P.Sidimpuan Ternyata Akibat Kompor Meledak

SIDIMPUAN- Kebakaran yang menghanguskan empat unit rumah di persimpangan Jalan MT Haryono, Lingkungan III, Kelurahan Wek I, Kecamatan Padangsidimpuan (Psp) Utara, Senin (5/9) malam, disebabkan kompor meleduk.  Setelah dilakukan peninjauan, ternyata total rumah yang terbakar bukan empat melainkan enam rumah ditambah satu gudang. Namun, hanya tiga rumah yang benar-benar rata oleh tanah. Kerugian sementara akibat peristiwa ini ditaksir mencapai Rp500 juta.

Kapolres Psp Andi S Taufik kepada wartawan, Selasa (6/9), saat meninjau lokasi kebakaran, mengatakan, dari hasil oleh TKP untuk sementara api diperkirakan berasal dari arah belakang rumah milik Samsuddin Nasution. Namun, belum diketahui pasti penyebab kebakaran. Dugaan sementara berasal dari kompor minyak yang digunakan untuk memasang lontong. Untuk memastikan penyebab kebakaran, pihaknya akan meminta bantuan labfor dari Poldasu.

Camat Psp Utara Armen Dame menambahkan, total rumah rusak berjumlah enam unit plus satu gudang. Namun, yang paling parah tiga rumah. Total kerugian sekitar Rp500 juta dan sudah dilaporkan kepada Wali Kota Psp. Sementara itu, dari hasil penuturan kerabat korban di RSUD Psp, seluruh korban luka bakar merupakan keluarga Samsuddin Nasution.

Adik Terkurung di Kamar, Kakak Terjang Kobaran Api

Saat kebakaran, M Airifin Anugrah Nasution (6) tidur di kamarnya, sedangkan dua korban lainnya berada di ruang tamu. Begitu melihat api dari arah belakang, keduanya langsung menyelamatkan diri ke luar rumah. Tak berselang lama, mereka sadar kalau salah satu keluarganya masih tertidur di kamar.

Baca Juga :  430 Calhaj Padangsidimpuan Lakukan Manasik Akbar

Kemudian, keduanya kembali masuk mencoba untuk menyelamatkan M Airifin Anugrah Nasution (6). Di dalam kamar, bocah itu menutup mukanya takut api membakar bagian punggungnya. Posisi bocah itu tepat di sudut dinding kamar. Selanjutnya, mereka bertiga berusaha ke luar dari rumah. Ketika menyelamatkan M Airifin Anugrah Nasution (6) lah, kedua korban mengalami luka bakar di sekujur tubuh khususnya bagian punggung, tangan, kaki, sedangkan dada tidak seberapa dan wajah juga tidak terkena luka bakar.

Direktur RSUD Psp Dr Aminuddin menegaskan, pihaknya sudah menangani ketiga korban kebakaran semaksimal mungkin agar bisa lekas sembuh secepatnya. Sementara itu, di lokasi kejadian, hanya nampak puing-puing reruntuhan rumah sisa kejadian kebakaran. (phn)

Sumber: metrosiantar.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*