Kebakaran di Stasiun Rangkasbitung – Dua Lagi Pembakar Gerbong Masih Diburu

2038253620X310 Kebakaran di Stasiun Rangkasbitung Dua Lagi Pembakar Gerbong Masih Diburu
Inilah bangkai gerbong yang terbakar di stasiun Rangkasbitung, Senin (11/10/2010) dinihari.

Hingga sore ini, polisi masih terus memburu dua orang yang diduga kuat mengotaki pembakaran gerbong-gerbong kereta api yang diparkir di Stasiun Rangkasbitung. Sementara itu, pemeriksaan terhadap satu pelaku yang sudah ditangkap masih terus berlangsung.

Menurut Kepala Kepolisian Resor Lebak Ajun Komisaris Besar Widoni Fedri, Rabu (13/10/2010), pelaku yang sudah ditangkap, EK, saat ini masih terus mengelak. Dua pelaku lain sudah diketahui, EO dan TP.

Sejauh ini, polisi mendapat indikasi kuat bahwa kebakaran di areal Stasiun Rangkasbitung yang menghanguskan 24 gerbong itu memang disengaja. Mengutip laporan sementara Puslabfor Polri, Kepala Kepolisian Daerah Banten Brigjen Agus Kusnadi tadi malam menyatakan, ditemukan tiga titik api yang berasal dari arang dengan bahan bensin di jalur 3, 4, dan 6.

Berdasarkan temuan itu ditambah keterangan yang dihimpun dari 19 saksi yang sudah diperiksa, polisi akhirnya mengejar tiga pelaku, yakni EK, EO, dan TP. EK akhirnya ditangkap tadi malam, sementara EO dan TP masih buron.

Dalam pemeriksaan, motif pembakaran yang dilakukan EK, sosok yang diketahui sehari-hari bekerja sebagai pencopet itu, belum disimpulkan. “Dia hanya ikut membantu,” kata Widoni.

kompas.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 12 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Protes Hukuman Pancung Terhadap Ruyati, Kedutaan Arab Saudi Didatangi Pengunjuk Rasa PP

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*