Kebakaran Dua Tangki Minyak Berhasil Dipadamkan

Tangki premium di Kompleks I Pertamina UP IV Cilacap, Jawa Tengah, meledak dan terbakar, Sabtu (2/4/2011). Kebakaran ini bukan yang pertama, sebab pada tahun 2008 hal serupa pernah terjadi. Bahkan merenggut korban jiwa. (detikfoto.com)

PT Pertamina (Persero) berhasil memadamkan satu lagi tangki yang terbakar di kilang minyak Cilacap, Jawa Tengah, yakni tangki nomor 3. Kini, petugas terus berupaya memadamkan kobaran api yang membakar tangki nomor 7, Ahad (3/3).

Pihak Pertamina mengaku proses pemadaman butuh waktu lama. Pertamina mengusahakan api padam total besok. Meski demikian, Pertamina mengaku persediaan busa atau foam masih cukup untuk memadamkan api.

Warga Kelurahan Donan, yang berjarak satu kilometer dari kilang minyak, menganggap situasi itu mulai aman. Mereka memilih bertahan di rumah masing-masing. Mereka enggan mengungsi ke tempat lain seperti yang dilakukan kemarin.

Namun demikian, sejumlah pria dari kelurahan tersebut tetap berjaga-jaga. Sejumlah petugas TNI Angkatan Darat pun turut membantu mengamankan kelurahan tersebut.

Tiga tangki di kilang minyak Cilacap terbakar kemarin, yakni nomor 2, 3, dan 7. Sejumlah ledakan terdengar akibat kebakaran itu. Namun, petugas berhasil memadamkan kebakaran di dua tangki malam ini. Polisi juga tengah menunggu pemadaman total agar dapat menyelidiki penyebab kebakaran.(***) (metrotvnews.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*