Kecamatan Batangtoru Juara Umum MTQN Tingkat Tapsel ke-46

Tapsel, (Analisa). Kecamatan Batangtoru tampil sebagai juara umum Musabaqol Tilawatil Quran ke-46 tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan, dilapangan bola Kelurahan Bintuju Kecamatan Batang Angkola, Minggu (23/3).

Bupati Tapsel H. Syahrul M Pasaribu dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran merupakan wahana dalam rangka menumbuh kembangkan tilawah, hapalan dan pengamalan isi Alquran.

“Untuk itu upaya yang dilakukan tidak  boleh berhenti pada MTQ saja, tetapi harus terus berlanjut agar tercipta masyarakat Qurani, “ujarnya.

Lebih lanjut Syahrul mengatakan, mengingat Kecamatan Batang Toru sudah 3 kali berturut turut menjadi juara umum, maka Piala/Tropi yang diperebutkan selama ini menjadi milik Kecamatan Batang Toru.

“Tahun depan  Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Tapsel , agar mengganti dengan yang lebih besar, lebih bagus untuk diperebutkan kembali, “katanya.

Ketua MUI H. Qosim AR dalam sambutannya mengatakan, umat Islam tidak bisa dilenyapkan dengan senjata, karena umat Islam tidak takut mati dan bila  diganggu maka ummat Islam rela mati demi agamanya.

“Umat Islam akan lemah bila jauh dari Alquran, karena Alquran adalah kekuatan Umat. Untuk itu perlu upaya agar umat Islam dapat memahami, mengerti, mengamalkan Alquran dalam seluruh aspek kehidupan.

Bila memungkinkan mendakwahkan Alquran itu kepada umat yang belum mengamalkan Alquran, “tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPRD  H. Rahmat Nasution S. Sos mengharapkan agar pembinaan terhadap baca tulis Alquran terus ditingkatkan, sehingga tercipta  masyarat qurani.

Baca Juga :  Menganiaya, Bellamy Dipenjara

Sebelumnya, Ketua Panitia MTQ Asisten Administrasi Panitia Drs. Ahmad Buchori MM dalam laporannya mengatakan, MTQ merupakan agenda rutin Pemkab Tapsel dan telah dilaksanakan dari tanggal 20 -22 Maret 2014 berjalan dengan baik, termasuk pameran yang menyertainya dari SKPD dan Swasta.

” Antusias masyarakat cukup tinggi dibuktikan dengan ribuan masyarakat menghadirinya baik siang maupun malam, ” ungkapnya.

Hadir dalam acara penutupan itu, Wakil Bupati Ir. Aldinz Rapolo Siregar,  Sekdakab. Ir. Aswin Efendi Siregar, para pimpinan SKPD, Camat se- Tapsel dan ratusan masyarakat setempat. (hih)

Sumber: analisadaily.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 6 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*