Kedatangan Obama Garda Nusa akan Amankan Obama

%name Kedatangan Obama Garda Nusa akan Amankan Obama Markas Besar Polri bersama Tentara Nasional Indonesia menggelar operasi keamanan bernama Garda Nusa 2010 untuk mengamankan kedatangan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama yang dijadwalkan bertandang ke Indonesia pada 9-10 November 2010. Demikian yang tertera dalam siaran pers Divisi Humas Mabes Polri melalui situs jejaring sosial, Twitter dan Facebook.

“Operasi pengamanan tersebut digelar dengan tujuan mewujudkan situasi dan kondisi keamanan yang kondusif sehingga rangkaian kunjungan Presiden Amerika Serikat dapat terselenggara aman, tertib, dan lancar,” tulisnya, Minggu (7/11/2010).

Adapun operasi tersebut akan berfokus pada jalur transportasi, lokasi kunjungan, lokasi penginapan, dan pengamanan Barack Obama berserta rombongan.

Sekitar 8.534 personel kepolisian dilibatkan dalam operasi pengamanan tersebut. Personel kepolisian yang dilibatkan menurut siaran pers terdiri dari 8.056 personel Polda Metro Jaya, 20 personel Gultor, 38 personel Pasukan Pengamanan Presiden, dan 409 personel PAM DAL.

Kemudian sebagai pendukung operasi ini, dikerahkan tenaga sampingan dari satuan PPH Brimob sebanyak dua datasemen, jibom dua unit, satwa dua unit, dan Polisi Udara dua unit. “Sementara yang bersifat On Call terdiri dari 2 SSK PPH Brimob, dan 2 Unit Wanteror,” tulisnya. (kompas.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 12 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Panglima TNI: Ada Bendera ISIS Berkibar, Kita Bakar!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*