Kegiatan Administrasi Pemerintahan di Madina Tidak Maksimal

Dua minggu pasca dikeluarkannya surat Bupati Mandailing Natal Nomor : 800/980/BKD/2011 perihal pemberitahuan Penggantian Sekretaris Daerah Kabupaten Mandailing Natal, kegiatan administrasi pemerintahan di Madina tidak berjalan maksimal mengingat jabatan Sekdakab merupakan top manajer birokrasi di pemerintahan.

Kekosongan top manejer di lingkungan Pemkab Madina membuat kalangan pegawai pada Bagian Kesekretaritan menjadi resah sebab banyak kegiatan tidak bisa dilaksanakan, Rabu (13/7).

Hasil perbincangan dengan sejumlah pegawai pada tanggal 11 Juli 2011 Bupati Madina telah menyampaikan surat klarifikasi kepada Gubsu terkait surat yang telah dikeluarkannya pada 28 Juni hari H pelantikannya.Di dalam surat tersebut dinyatakan bahwa kesalahan pembuatan tersebut ditujukan kepada BKD Madina karena tidak pernah mengarsipkan surat perintah dari Gubsu tentang pengangkatan H.Gozali sebagai Plt Sekdakab Madina.

Pelaksana BKD yang juga Sekretaris BKD Madina Hamid Nasution menyampaikan semua persoalan terkait Surat Bupati pada 28 Juni tersebut disalahkan ke BKD Madina. “Saya sudah mengakui pembuatan surat tersebut,” ujar Hamid.

Sementara itu Asisten III Pemkab Madina Ahmad Sayuti Lubis Ak mengakui bahwa telah ada surat Bupati Madina pada tanggal 11 Juli 2011 terkait Pemberhentian Sekretaris Daerah yang ditujukan kepada Plt Gubernur Sumatera Utara.”Ada surat ke Gubsu,” ujar Sayuti singkat.

Dari perkembangan di Kantor Bupati Madina bahwa Bupati Madina M.Hidayat Batubara juga telah mengajukan tiga nama calon Sekretaris Daerah Kabupaten Madina, ketiga nama yang diajukan adalah Syahnan Pasaribu Asisten I Pemkab Madina, M Daud Batubara Staf Kesekretariatan Pemkab Madina serta Awaluddin Nasution Kakan PMD Pemkab Madina. (sah)

Baca Juga :  Nugraha Besoes Ngakunya Tidak Ikut-ikut Verifikasi

Sumber: analisadaily.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*