Kejaksaan Negeri Cab. Sibuhuan Sulit Tangkap Khoirun Asran Daulay

Kejaksaan Negeri Cabang Sibuhuan mengaku kesulitan untuk menangkap tersangka kasus dugaan korupsi dana operasional Dinas Kesehatan dan Sosial (Dinkessos) Kabupaten Palas tahun 2009 lalu, yaitu mantan Bendahara Dinkessos, Khoirun Asran Daulay (KAD).

Kacabjari Sibuhuan, Kifli Ramadhan Harahap SH, menambahkan, pihaknya bekerja sama Polri sudah hampir sebulan mengadakan perburuan terhadap tersangka. Namun hingga sekarang belum ditemukan.

“Hampir setiap malam kita melakukan pencarian di sekitar rumahnya di Hasahatan Kecamatan Barumun. Namun hingga saat ini belum ada kita temukan,” ujar Kifli Ramadhan SH, kepada METRO, Senin (24/5).

Kuat dugaan, sebut Kacabjari, pihak tersangka masih berada di wilayah Palas, akan tetapi informasinya tersangka berada di pegunungan di wilayah Sosopan dengan berpindah-pindah. “Kita berharap ada peran masyarakat. Tersangka juga harus berani mempertanggung jawabkan perbuatannya,” terangnya.

Untuk diketahui Mantan Bendahara Dinkes Palas, KAD telah ditetapkan tersangka oleh pihak kejaksaan atas kasus dugaan dugaan tindak pidana korupsi dana APBD tahun 2009 sebesar Rp219. 473. 375 yaitu dana operasional Dinkessos triwulan pertama tahun 2009 yang tidak bisa dipertanggung jawabkan.

Sehingga, berdasarkan hal tersebut, pihak Kejaksaan melayangkan surat panggilan kepada tersangka sebanyak dua kali dalam agenda pemanggilan terhadap tersangka untuk diperiksa sebagai tersangka. Lalu, pihak kejaksaan memanggil tersangka untuk panggilan pertama Selasa 30 Maret lalu, namun tersangka tidak memenuhi panggilan pihak Kejaksaan.

Baca Juga :  Mahasiswa Tabagsel Tuntut Penuntasan Kasus Century

Selanjutnya kejaksaan melakukan panggilan kedua Senin 5 April lalu, namun tetap saja yang bersangkutan tidak hadir dengan alasan sakit, sehingga totalnya tersangka sudah dua kali mangkir dari panggilan Kejaksaan dan panggilan berikutnya yang juga tetap tidak dipenuhi hingga totalnya 5 panggilan tapi tidak dipenuhi yang akhirnya ditetapkan sebagai DPO. KAD ditetapkan sebagai tersangka oleh kejaksaan berdasarkan Surat Perintah Penyidikan Kacabjari Sibuhuan Kejari Psp Nomor : 01/N.2.20.9/Fd/02/2010 tertanggal 3 Pebruari 2010.

Sumber: http://metrosiantar.com/MENUJU_PALAS-PALUTA/Kejaksaan_Sulit_Tangkap_Khoirun_Asran_Daulay

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*