Kejari Didesak Tangkap Tersangka Korupsi PS Sidimpuan

Sejumlah elemen mahasiswa dan masyarakat mendesak Kejaksaan Negeri (Kejari) Padangsidimpuan segera menangkap tersangka kasus korupsi Persatuan Sepakbola (PS) Sidimpuan.

“Kami mendesak Kejaksaan segera menangkap pelaku korupsi PS Sidimpuan, karena kami menilai sudah saatnya mereka ditangkap dan diadili,” ujar Ketua Aliansi Mahasiswa Peduali Birokrasi Bersih (AMPBB) Andi Lumalo Kepada Analisa di P. Sidimpuan, Selasa (5/10).

Andi menilai, adanya kesan kejaksaan sengaja mengulur-ngulur waktu untuk menangkap para pelaku korupsi tersebut.

“Kejaksaan tidak berani menangkap pelaku. Jika memang kejaksaan tegas maka mereka sudah melakukan penangkapan,” tuturnya.

Harusnya, kata Andi, kejaksaan sudah melakukan tindakan penangkapan untuk menindaklanjuti penyelidikan hukum bukan malah berkedok pada dalih sedang melakukan penyelidikan intensif guna melengkapi data.

“Kejari P. Sidimpuan sudah melakukan penyelidikan dalam waktu cukup lama dan seharusnya kedua tersangka sudah ditangkap,” katanya.

Hal senada juga diungkapkan Direktur Yayasan Kompak Timbul Simanungkalit. Dia malah mendesak pihak Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu) untuk mengambil alih kasus tersebut, sebab sampai saat ini Kejari P.Sidimpuan belum bisa menangkap pelaku korupsi yang sudah menghabiskan uang negara itu.

“Saya juga meminta kepada Kejari P.Sidimpuan untuk segera melimpahkan kasus tersebut ke Kejatisu, karena sampai saat ini mereka belum bisa menangkap pelaku yang sudah ditetapkan menjadi tersangka sebelumnya,”ujarnya.

Di tempat terpisah, Ketua Fraksi Demokrat DPRD P. Sidimpuan Khoiruddin Nasution juga mengamini pernyataan elemen mahasiswa dan masyarakat tersebut.

Baca Juga :  Ratusan Warga Desa Humbang Hadang Mobil PT SorikMas Mining

Sekadar mengingatkan, Kejari Padangsidimpuan beberapa waktu lalu telah menetapkan dua nama tersangka korupsi PS Sidimpuan. (hih)

Simber: http://www.analisadaily.com/index.php?option=com_content&view=article&id=71420:kejari-didesak-tangkap-tersangka-korupsi-ps-sidimpuan&catid=51:umum&Itemid=31

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*