Kejati Sumut Dituntut Usut Korupsi APBD Tapanuli Selatan

Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Anti Korupsi berunjukrasa ke Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatra Utara (Sumut), Kamis (3/6). Mereka menuntut pengusutan tuntas dugaan kasus korupsi dana APBD di Kabupaten Tapanuli Selatan yang telah merugikan negara hingga Rp26 miliar.

Mereka juga menuntut agar mantan Sekda Tapsel berinisial RH yang diduga terlibat dalam kasus tersebut juga secepatnya diusut. Kordinator Aksi, Yudhi menuding Kejati Sumut mempetieskan kasus dugaan korupsi tersebut. Mereka menganggap kasus ini hanya jalan di tempat selama bertahun-tahun.

Dugaan korupsi ini meliputi dana proyek jalan dan jembatan sebesar Rp26 miliar, dugaan penggelapan pajak tahun 2000/2001 seperti seperti biaya lelang senilai Rp600 juta, PBB senilai Rp295 juta dan dugaan korupsi biaya pemakaian hak tanah dan bangunan yang nilainya mencapai Rp663 juta.

Humas Kejati Sumut Edi Irsan yang mengatakan akan menindaklanjuti permintaan para mahasiswa. “Kita akan meminta pihak Kejari Tapanuli Selatan segera mengirimkan laporan perkembangan penyelidikan kasus dugaan korupsi tersebut,” katanya.

Mahasiswa pun akhirnya membubarkan dirinya dan berjanji akan kembali degan massa yang lebih besar jika tuntutan mereka tidak terrealisasi dalam kurun waktu 7×24 jam.

Sumber: http://www.mediaindonesia.com/read/2010/06/04/146911/126/101/Kejati-Sumut-Dituntut-Usut-Korupsi-APBD-Tapanuli-Selatan

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Kasek SD Negeri 102270 ‘Takut’ Diadukan ke Bupati

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*