Kejuaraan Dunia Bulutangkis ‘Merah Putih’ Menyisakan Taufik & Kido/Hendra

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2010 sudah memasuki babak semifinal. Indonesia pun masih bisa mengharapkan asa meraih gelar pada Taufik Hidayat serta Markis Kido/Hendra Setiawan yang sudah berada di semifinal.

Kido/Hendra adalah pasangan dari nomor ganda Indonesia yang masih tersisa. Dalam laga perempatfinal yang dihelat Jumat (27/8) malam WIB, Kido/Hendra yang diunggulkan di tempat kedua menyingkirkan pasangan Taiwan, Chieh Min Fang/Sheng Mu Lee, yang menjadi unggulan keenam.

Dalam laga yang berlangsung 41 menit itu, Kido/Hendra relatif tak menemui kesulitan untuk menyingkirkan lawannya itu. Lewat dua set langsung, Kido/Hendra menuntaskan pertandingan dengan skor 21-14 dan 21-14.

Dengan begini Kido/Hendra melaju ke semifinal dan bertemu pasangan ganda China, Cai Yun/Fu Haifeng. Unggulan kelima itu menyingkirkan unggulan ketiga Mathias Boe/Carsten Mogensen dua set langsung, 21-11 dan 21-18.

Harapan Indonesia meraih gelar tinggal pada Taufik serta Kido/Hendra sebab pasangan ganda campuran Nova Widianto/Liliyana Natsir takluk di perempatfinal dari pasangan Cina, Zheng Bo/Ma Jin.

Semifinal ganda putra menyajikan partai antara ganda Malaysia yang menjadi unggulan pertama Koo Kien Keat/Tan Boon Heong melawan ganda China unggulan keempat Guo Zhendong/Xu Chen.

Kejutan terjadi di partai perempatfinal tunggal putra tahun ini saat pebulutangkis andalan kita, Taufik, secara mengejutkan menaklukkan musuh bebuyutannya sekaligus pebulutangkis nomor satu dunia Lee Cheng Woi lewat pertarungan ketat tiga set selama sejam.

Baca Juga :  Spanyol Juara Dunia Baru

Di semifinal Taufik, unggulan kelima, akan menghadapi Park Sung Hwan yang juga tampil fantastis saat menyungkurkan juara bertahan Lin Dan.

Pertarungan seru juga terjadi di partai semifinal tunggal putra yang akan dihelat, Sabtu (28/8) besok saat unggulan kedua Petr Hoeg Gade akan meladeni perlawanan sengit dari unggulan keempat Chen Jin.

Sumber : http://www.detiksport.com/read/2010/08/28/012226/1429886/79/merah-putih-menyisakan-taufik-kido-hendra?s99110269

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*