Kejuaraan Dunia Bulutangkis Nova/Lilyana Tumbang, Ganda Campuran Habis

Harapan Indonesia untuk meraih gelar dari nomor ganda campuran pupus. Menyusul kekalahan yang diterima pasangan Nova Widianto/Liliyana Natsir di babak perempatfinal.

Nova/Liliyana menjadi pasangan ganda campuran yang tersisa di turnamen ini. Sebelumnya, Hendra Gunawan/Vita Marissa lebih dulu kandas di babak ketiga setelah menyerah dari Jiaming Tao/Yawen Zhang.

Dalam pertandingan babak 8 Besar yang berakhir Jumat (27/8/2010) sore WIB, Nova/Lilyana ditundukkan oleh pasangan Cina, Zheng Bo/Ma Jin dalam dua set langsung, 19-21 21-23 dalam laga selama 54 menit.

Laga berlangsung ketat secara keseluruhan. Di set pertama, Nova/Liliyana sempat tertinggal 6-12 tetapi berhasil menipiskan jarak di skor 19-20. Sayangnya, kesalahan yang dilakukan oleh Lilyana ketika game point pertama memberikan kemenangan buat tim lawan dengan skor 21-19.

Pertarungan di set kedua berlangsung lebih sengit dari sebelumnya. Pasangan Indonesia sukes mengawali start dengan baik setelah unggul 14-11.

Akan tetapi, pasangan Cina berhasil memperlihatkan permainan konsisten sehingga mampu memangkas jarak sedikit demi sedikit dan menyamakan kedudukan di angka 21-21.

Pasangan Indonesia banyak membuang poin di masa-masa krusial. Dan tim lawan sukses meraih dua tambahan sekaligus mengunci kemenangan 23-21.

Meskipun nomor ganda campuran sudah habis tetapi Indonesia masih menyisakan beberapa wakilnya. Dari nomor tunggal putra masih ada Taufik Hidayat yang akan melawan Lee Chong Wei juga Markis Kido/Hendra Setiawan dari ganda putra.

Baca Juga :  Nadal Jadi Puncak Kesuksesan Spanyol

Sumber : http://www.detiksport.com/read/2010/08/27/180210/1429725/79/nova-lilyana-tumbang-ganda-campuran-habis?s99110269

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*