Kejuaraan Dunia Wushu Junior – Indonesia Raih 2 Emas di Singapura

Tim wushu Indonesia sementara mengumpulkan 2 medali emas, 5 perak dan 2 perunggu, pada hari ketiga kejuaraan dunia wushu junior di Singapura, Selasa (7/12/10).

Illustrasi Wushu

“Medali emas yang dipetik tim Merah-Putih disumbangkan Eric Losardi di nomor nanguan di kategori A usia 18 tahun ke bawah. Satu medali emas lagi disumbangkan Edgar Xavier Marvelo di nomor toya pada kelompok C (14-13),” ujar Wakil Sekjen PB WI Iwan Kwok saat dihubungi di Singapura, Selasa (7/12/10).

Sedang 5 medali perak yang diraih tim Indonesia, jelas Iwan, di antaranya disumbangkan Arief Wiyata di nomor canguan kategori B (16-15). Dua medali perak diraih Felicia Alverina Monindra di nomor nandoa dan nanguan kelompok B.

Adapun medali perunggu disumbangkan atlet asal Sumatera Utara Wilbert Sanjaya di nomor tombak kategori C. Pada nomor tombak, Wilbert tampil sempurna pada pertandingan awal, namun sangat disayangkan saat tampil di partai kedua sempat goyah dan akhirnya harus puas meraih perunggu.

“Tim Merah-Putih mengumpulkan dua medali emas bagi kontingen Indonesia pada kejuaraan dunia di Singapura merupakan prestasi yang patut dibanggakan,” tegas Iwan lagi.

Tampil di negeri lawan, khususnya pada nomor taulho, sangat sulit sekali untuk menghasilkan nilai maksimal. Namun tampaknya atlet nasional mampu membuktikan ketangguhannya.

Semua itu diperoleh melalui kerja keras yang dilakukan atlet nasional ketika melakukan latihan di daerahnya masing – masing karena mengikuti kejuaraan dunia junior tidak dipersiapkan melalui Pelatnas khusus di Jakarta maupun di Sumatera Utara.

Baca Juga :  Polres dan Kejari Sidimpuan Musnahkan Narkoba

“Hasil yang cukup membanggakan di Singapura memberikan peluang pada Eric Losardi dan Edgar Xavier masuk tim Pelatnas SEA Games XXVI Jakarta maupun Pelatnas prima pratama,” tambah Iwan. (kompas.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*