Kelilingi Indonesia Naik Sepeda Untuk Pecahkan MURI

8638871c05674196d03f46e552f5d9f3ef0dfe6 Kelilingi Indonesia Naik Sepeda Untuk Pecahkan MURI
Zulkifli pria asal Pangkalan Brandan, ambisi memecahkan rekor MURI bersepada keliling Indonesia, foto bersama dengan beberapa anak di depan Pos Penjagaan Polres Asahan.

Zulkifli (34) duda tanpa anak asal Pangkalan Brandan Kabupaten Langkat bersepeda keliling Indonesia. Itu karena ambisinya memecahkan rekor Musium Rekor Indonesia (MURI). Rabu (16/3), Zulkifli tiba di Asahan dan berkunjung ke Mapolres Asahan.

Ia menyinggahi Mapolres Asahan untuk meminta tanda tangan serta stempel dari petugas penjagaan. Tanda tangan itu sebagai barang bukti kalau dirinya sudah sampai di Asahan.

“Niat ku sudah bulat untuk memecahkan rekor MURI keliling Indonesia dengan bersepeda walau hanya berbekal uang Rp300 ribu dari hasil bekerja,” ucapnya. Sementara untuk biaya makan selama dalam perjalanannya, dirinya selalu mendapat bantuan dari setiap perkantoran yang ia singgahi, walau tak seberapa, namun mereka simpati dengan niatnya.

Lanjut pria yang mengaku memulai perjalananya dari titik Nol Kilometer Sabang Nagro Aceh Darussalam (NAD) pertengahan Desember 2010 lalu, dirinya mematok target 3 tahun untuk sampai ke Merauke Irian Jaya. “Cita-cita ini sudah lama terpendam, dan baru dilaksanakan sejak saya bercerai dengan Maysaroh. Dari 10 tahun perkawinan kami, kami tidak dikaruniai anak,” bebernya.

Masih menurut Zulkifli pria yang memiliki tinggi badang 155 meter ini, dirinya sudah menjadi yatim sejak usia kandungan ibunya menginjak dua bulan. “Jadi sejak lahir, saya sudah tidak mempunyai ayah lagi, berkat kegigihan ibu, saya bisa menamatkan sekolah hingga jenjang SMA,” ucapnya.

Baca Juga :  Temuan BPK 3,4 Triliun Keuangan Pemkab Madina Dibantah

Sambil memegang buku bukti perjalanannya yang di stempel petugas jaga Polres Asahan, pria itu menyempatkan diri bercerita dengan beberapa anak-anak yang juga sedang bersepeda di samping penjagaan Mapolres Asahan.
“Om, ngapain keliling Indonesia naik sepeda?” tanya beberapa bocah kepadanya.

Dengan santai Zulkifli menjawab, “Om mau buktikan dengan bersepeda bisa melihat Indonesia lebih dekat,” ucapnya. Zulkifli juga menjelaskan, sejak dari titik Nol Kilometer perjalananya tidak pernah ia mengalami hambatan hingga sampai di Mapolres Asahan. Sebelum melanjutkan perjalannya menuju Labuhan Batu, Zulkifli menyempatkan diri berfoto dengan beberapa bocah yang juga sedang bersepeda ria. (mag-02/syaf)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*