Keluhan Masyarakat Padang Bulan di Desa Marsada, Kec. Sipirok Tapsel

Rabu, 27 Januari 2010 – www.metrosiantar.com

Keluhan Masyarakat Padang Bulan di Desa Marsada, Kec. Sipirok Tapsel

Dipenuhi Batu, Abang Becak Tak Mau Lewat, Warga Terpaksa Jalan Kaki
Jalan menuju Dusun Padang Bulan, Desa Marsada, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan, perlu mendapat perhatian Pemkab. Pasalnya, kondisi jalan sepanjang 400 meter tersebut, sangat memprihatinkan dan mendesak diperbaiki, agar sarana transportasi menuju dusun yang dihuni sekitar 45 KK tersebut lancar.

AMRAN POHAN-SIPIROK

Kepala Dusun Padang Bulan, Samuddin Harahap, kepada METRO mengatakan, jalan tersebut terakhir mendapat perbaikan sekitar tahun 1990 an. Kendatipun hampir setiap tahun diusulkan melalui musrenbang. Namun hingga kini belum ada realisasi pembangunan mengarah ke sana

“Kondisinya dari hari ke hari semakin bertambah parah. Sekarang saja tukang becak enggan mengantar penumpang, akibat tak bisa melewati tanjakan bebatuan yang hancur berantakan. Padahal angkutan menuju pemukiman kami hanya becak. Terpaksa, hari pekan warga jalan kaki mengangkut barang dagangan masing-masing,” terangnya.

Pantaun METRO kondisi jalan menuju pemukian tersebut memang sudah selayaknya mendapat perhatian, terutama di tanjakan yang kemiringannya 45 derajat dengan panjang sekitar 100 meter.

“Kalau truk memang tak ada masalah, tapi becak sangat susah, paling satu dua yang sanggup itupun jarang yang mau karena kondisi jalan yang rusak parah,” ujar salah seorang tukang becak bermarga Siregar (40an).

Aktivis LSM LIRa Kecamatan Sipirok, Lauddin Siregar SH, dan Abdul Jalil Nasution, mengatakan, kondisi jalan menuju Padang Bulan sudah selayaknya mendapat perhatian pemerintah karena menyangkut kelancaran sarana transportasi bagi warga.

Baca Juga :  Masih Ada Bangunan SD Mirip Kubangan Kerbau di Sidimpuan

“Memang sudah selayaknya mendapat perhatian dan anggarannya bisa ditampung dalam APBD 2010 karena sarana tersebut sangat vital bagi warga setempat,” ujar mereka. (***)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*