Kemarau – Warga Padang Bolak Manfaatkan Air Sungai untuk MCK

GUNUNGTUA – Akibat musim kemarau melanda wilayah Kab.Padang Lawas Utara khusunya wilayah Kecamatan Padang Bolak dan Portibi Sungai Batangpane menjadi satu-satunya andalan warga untuk menutupi kebutuhan air setiap hari.

Demikian informasi dihimpun di Gunungtua selaku ibukota Kab.Paluta dan Kec.Padang Bolak, Rabu (15/6). Sumur warga sudah kekeringan dan kini berbondong-bondong menuju Sungai Batang Pane.

Air sungai yang sebelumnya kurang diperhatikan itu, kini menjadi ‘primadona’ satu-satunya untuk membutuhi kebutuhan air warga. Seperti untuk air minum  dan MCK (mandi, cuci dan kakus).

Anita br Harahap, 29, warga Gunungtua, ketika hendak pulang dari sungai mengatakan, sejak musim kemarau sebulan terakhir, air sumur di rumahnya kering. sehingga dia dan keluarganya rutin mandi di sungai itu. Bahkan untuk keperluan air minum dan memasak pun mereka gunakan air itu.

Sejak musim kemarau ini, aktivitas warga di Sungai Batang Pane terus ramai dipenuhi warga. Mulai pagi hingga sore, ada saja orang yang mandi, cuci dan kakus. Meski demikain, ada juga mengambil air untuk dibawa.

waspada.co.id

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*