Kemenangan Mudah Stoner

Casey Stoner memang mencatat kemenangan mudah di MotoGP Jepang. Juara dunia 2007 itu mengalahkan Andera Dovizioso dan Valentino Rossi.

Ini merupakan kemenangan kedua Stoner secara beruntun di MotoGP musim ini setelah meraih podium juara di Aragon. Sebaliknya, bagi Lorenzo, kegagalan naik podium merupakan kedua kalinya secara beruntun untuk musim ini.
Dalam balapan yang berlangsung di Twin Ring Motegi, Minggu (3/10/2010), Dovizioso yang memulai balapan dari depan, gagal mempertahankan posisi sesaat setelah balapan dimulai. Stoner langsung merebut posisi itu setelah melakukan sebuah manuver.

Foto: Casey Stoner/Reuters

Dovizioso berusaha keras mengejar pembalap Ducati itu. Namun, bintang Repsol Honda tidak mampu melewati Stoner hingga akhir balapan. Pembalap kelahiran Italia tersebut harus puas di posisi kedua.

Perseteruan seru justru terjadi saat Rossi dan Lorenzo dalam perebutan posisi ketiga. Setelah melalui pertarungan sengit, The Doctor berhasil melewati pembalap asal Spanyol itu di lap 5, 22 dan 24 untuk meraih podium terakhir di Motegi.

Sebenarnya Lorenzo sempat melewati Rossi saat balapan tersisa tujuh lagi. Tapi, Rossi tidak mau menyerah dan kembali merebut posisi ketiga, sekaligus merebut podium terakhir di MotoGP Jepang.

Kemenangan ini, maka Stoner mendekati perolehan poin Dani Pedrosa yang tidak balapan di Jepang karena mengalami cedera patah tulang. Pembalap asal Australia itu mengumpulkan 180 poin, terpaut 48 poin dari Pedrosa.

Baca Juga :  Negosiasi Kontrak Sneijder Mentok

Kendati kembai gagal podium, namun Lorenzo makin mendekati gelar juara MotoGP pertama dengan mencatat 297 poin. Bintang Fiat Yamaha unggul jauh atas dua rival terberatnya musim ini Pedrosa dan Stoner.
(hmr)

Sumber : http://sports.okezone.com/read/2010/10/03/38/378567/kemenangan-mudah-stoner

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*