Kemendag Cek Soal Pertanyaan Lagu SBY di Tes CPNS

Kementerian Perdagangan (Kemendag) belum bisa memastikan kebenaran adanya pertanyaan soal lagu SBY dalam tes penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS). Kemendag akan mengecek kebenaran informasi tersebut ke bagian Biro Kepegawaian.

“Wah kita konfimrasi dulu, bahan itu kita nggak tahu. Soal itu kan tertutup, rahasia,” kata Kepala Pusat Humas Kemendag, Robert Bintaryo, saat dihubungi detikcom, Selasa (12/10/2010).

Robert mengatakan, soal tes CPNS itu disusun oleh sebuah kepanitiaan. Kepanitiaan itu terdiri dari akademisi dan juga pihak Kemendag.

“Tahun lalu bahannya dari UI,” kata Robert.

Oleh karenanya, kata Robert, ia akan meminta konfirmasi ke Biro Kepegawaian, bagian yang terkait langsung dalam penyusunan soal tes tersebut.

“Karena rekruitmen itu bagian Biro Kepegawaian,” ujarnya.

Sebelumnya, salah seorang peserta ujian mengungkap, dalam salah satu soal tes penerimaan terdapat pertanyaan: ‘Mana lagu di bawah ini yang merupakan salah satu lagu dalam album ketiga Presiden SBY’

Tes CPNS Kemendag digelar di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (12/10/2010). Tes dimulai sekitar pukul 08.00 WIB.

“Itu pertanyaan di lembar soal berkode 11-01, di grup B. Pertanyaan itu ada pada soal bernomor antara 30-40,” terang seorang peserta wanita yang enggan disebutkan namanya.

(lrn/gah)

Sumber : http://www.detiknews.com/read/2010/10/12/210427/1462886/10/kemendag-cek-soal-pertanyaan-lagu-sby-di-tes-cpns?991101605

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Jenazah AirAsia Diberi Penghormatan Terakhir

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*