Kenapa TNI Batal Jalankan Opsi Militer di Somalia?

JAKARTA – Pemerintah diketahui telah mengirmkan pasukan khusus guna membebaskan 20 Anak Buah Kapal Sinar Kudus, yang di bajak oleh para perompak Somalia.

Lantas apa alasan opsi militer tidak lanjutkan?

Kapuspen TNI Laksamana Muda Iskandar Sitompul, mengakui ada kendala dalam opsi tersbut. Iskandar mengatakan bahwa lebih mementingkan keselamatan 20 Anak Buah Kapal.

“Data intelijen kita sandera tidak digabung menjadi satu tempat, tapi dipisah-pisah dan dipindah-pindah setiap hari. Apa arti kita selamatkan tiga orang saja,” ungkapnya saat konferensi pers di Kantor PT Samudra Indonesia, Jalan S Parman Kav. 35, Jakarta Barat, Minggu (1/5/2011).

Dia menambahkan bahwa pasukan yang diberangkatkan guna membebaskan para sandera kapal CV Sinar kudus telah 100 persen siap.

“Jadi untuk diketahui, operasi itu makanan kita. Pertimbangan ikatan nahkoda kita yang meminta agar sandera bisa selamat keluarga juga demikian,” akunya.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*