Keok Lawan Indonesia, Pelatih Vietnam Terpukul

Pemain Timnas Indonesia, Oktovianus Maniani berduel dengan pemain Timnas Vietnam, Au Van Hoan pada laga semifinal sepakbola SEA Games XXVI di Gelora Bung Karno, Jakarta (19/11). Pada menit ke-19, Garuda Muda dihadiahi tendangan bebas, namun gagal. TEMPO/Subekti

TEMPO Interaktif, Jakarta -Pelatih Vietnam Falko Gerd Gotz mengaku kecewa dengan hasil pertandingan semifinal Indonesia lawan Vietnam pada laga semifinal SEA Games 2011 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Sabtu malam 19 November 2011, berakhir dengan kekalahan timnya 0-2.

“Tim Indonesia bermain baik, terlalu kuat bagi tim kami. Tadinya kami mau main menyerang tetapi tekanan yang diberikan pemain Indonesia terlalu tinggi sehingga menyulitkan,” kata Falko kepada wartawan usai pertandingan.

Menurutnya, konsentrasi pemainnya buyar ketika Patrich Wanggai berhasil menjebol gawang yang dijaga Tran Buu Ngoc melalui tendangan bebas di menit ke-61 sebagai hadiah setelah pemain belakang Vietnam menjatuhkan kapten Indonesia Egi Melgiansyah. Apalagi adanya tambahan gol kedua dari Titus Bonai yang berhasil mengecoh kiper Vietnam di menit ke-89. “Gol kedua itu memang kesalahan pemain belakang kami,” ujarnya.

Falko mengakui banyak kesalahan individu yang dilakukan pemainnya selama pertandingan malam ini. Kesalahan inilah yang menurutnya dimanfaatkan oleh pemain asuhan Rahmad Darmawan. “Memang banyak kesalahan individu yang kami lakukan dan itu dimanfaatkan pemain Indonesia, apalagi pemain Indonesia mempunyai kecepatan tinggi sehingga itu sangat menyulitkan kami,” kata Falko yang sejak semula suda memprediksikan Indonesia bisa maju ke final.

Selanjutnya, Falko akan mempersiapkan timnya untuk menghadapi Myanmar pada pertandingan memperebutkan medali perunggu, Senin besok. “Kami akan berusaha keras mendapatkan perunggu,” katanya.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Tiba di Brasil, Inggris Yakin Menang

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*