Kepergok Gondol Komputer – Oknum Mahasiswa Padangsidimpuan Meringkuk di Lapas

Oknum nahasiswa semester II Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris salah satu perguruan tinggi (PTn) di Padang Sidempuan atas nama Rizki Maulana  Batubara (20),  warga Jalan BM Muda Lingkungan III Keluarahan Silandit, Kecamatan Padang Sidempuan Selatan, Kota Padang Sidempuan, mendekam di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Salambue Padang Sidempuan.

Dikatakan  Kapolres Kota Padang Sidempuan AKBP Rony Bachtiat Arif melalui Kabag Bina Mitra  Kompol Darwin Efendi Daulay kepada BATAKPOS, Selasa (28/6), bahwa tersangka pelaku pencurian satu set komputer di ruangan Kabag Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Kantor Walikota Padang Sidempuan sudah berada di Lapas  Kelas II B Salambue Padang Sidempuan dengan Surat Perintah Penahanan (SPP) Nomor: Pol . SP.HAN/ 81/VI/2010/Reskrim Tanggal 27 Juni 2010, bahwa tindakannya diduga itu telah melanggar Pasal 363 yo 362 KUH Pidana.

“Untuk saat ini kita masih mengadakan penyelidikan lebih lanjut, apakah tindakan dilakukannya atas kemauan sendiri atau suruhan orang lain,” ujarnya.

Sedangkan Kabag Humas dan Administrasi  Kantor  Walikota Padang Sidempuan Bestari Lubis menyebutkan, agar pihak  Polresta Padang Sidempuan melakukan penyelidikan secara intensif terkait pencurian komputer yang ada di ruangan Sekretariat  Pemko Padang Sidempuan. “ Kita juga harus menyelidiki mana tau ada disuruh atau sabotase,” ucapnya.

Rizki Maulana  Batubara menyebutkan, bahwa tidak ada yang menyuruhnya mencuri. Ia mengambil komputer itu karena ingin belajar tapai tidak punya uang. “Tidak ada yang menyuruh  saya untuk mencuri, saya hanya ingin belajar komputer, uang kami tidak ada,” ucapnya.

Baca Juga :  Tak Ada Solusi Untuk Petani Jahit Mulut

Sumber: http://batakpos-online.com/content/view/15132/42/

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

1 Komentar

  1. asal ngomong tuch manusia yg memojokkan Kesbang Linmas.. padahal yg menangkap maling ny kan anggota satuan Linmas.. Yg pantas dipojokkan adalah anggota SATPOL-PP… karena yg berjaga/keamanan di area kantor itu kan anggota SATPOL-PP… Kemana kalian semua saat kejadian???????

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*