Kepincut Dara Mata Biru, Slank Pun Bikin Lagu

BANDA ACEH– Kagum dengan cerita gadis mata biru di Aceh, Group band Slank mengungkap niatnya menggarap kisah itu jadi lagu.

“Kita mau buat lagu tentang gadis mata biru,” kata drummer Slank, Bimbim saat ditemui wartawan di Hotel Grand Nangroe, Banda Aceh, Minggu (23/5/2010).

Gadis bermata biru banyak  berdomisili di kawasan Lamno, Kebupaten Aceh Jaya. Gadis itu adalah orang Aceh keturunan Portugis.

Konon, ratusan tahun silam, Portugis terlibat perang dengan Aceh. Beberapa warga Portugis kemudian kawin, beranak pinak dan berdomisili di sana. Kuturunan merekalah yang kini sering diistilah dengan si mata biru. Fisik mereka memang sekilas mirip bangsa Portugis, berkulit putih, rambut pirang, mata hitamnya kebiruan.

Namun, tsunami menghantam Aceh 2004 silam, banyak merengut mereka jadi korban. Kini si mata biru yang sangat dibanggakan masyarakat pesisir barat selatan Aceh ini sulit ditemui.

Bimbim mengaku belum menemui gadis mata biru asli dari Lamno, Aceh itu. “Baru dengar ceritanya,” ujar dia.

Dari cerita yang melegenda itu, Bimbim mengaku tertarik untuk menggarapnya jadi lagu.

“Nanti kalau kita sudah menjumpai langsung gadis mata biru yang aslinya, kita akan buat lagu,” tutur Bimbim yang mengaku terkesan dengan makanan khas Aceh ayam tangkap dan kuah asam keuung.

Vokalis Slank, Kaka juga mengungkap kekagumannya tentang cerita si mata biru dan berniat menjumai langsung gadis-gadis itu “Sekarang seperti baru sekedar mitos,” ujar dia.

Baca Juga :  TV One Hadirkan Program Unggulan "KOTAK BICARA tvOne"

Slank akan tampil menghibur warga Aceh di Lapangan Blang Padang Banda Aceh, sore ini dalam konser bertajuk ‘Death On Terrorism’ bersama Maia, Mey Chan, Sarah Natalie dan sang inspirator Mario Teguh. (uky)

Sumber: http://celebrity.okezone.com/read/2010/05/23/205/335503/kepincut-dara-mata-biru-slank-pun-bikin-lagu

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*