Kerap Berduaan, Pasangan Tunawisma Ini Dinikahkan

TASIKMALAYA, KOMPAS.com – Satu pasangan berlainan jenis kelamin tidak memiliki tempat tinggal atau tunawisma dinikahkan secara gratis melalui program bantuan dari Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertran) Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (12/10/2012).

“Banyak laporan dari masyarakat yang merasa resah dengan keberadaan mereka, makanya kami menikahkan mereka berdua dengan biaya ditanggung oleh Pemkot,” kata Kepala Bidang Rehabilitasi dan Pemberdayaan Sosial, Dinsosnakertrans, Kota Tasikmalaya, Elis Sukmala.

Pasangan tunawisma itu dinikahkan setelah adanya laporan dari masyarakat yang merasa resah karena sering melihat berduaan di tempat pusat keramaian kota.

Pasangan tunawisma tersebut Lili Rohili (33) yang berprofesi sebagai penarik becak asal warga Kota Banjar dan pengantin wanitanya Santi (19) warga Kabupaten Ciamis yang menjalani prosesi pernikahan di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Tawang.

“Mereka sudah berpacaran lama, dan berpacarannya di tempat umum, agar tidak meresahkan masyarakat, kami nikahkan saja,” katanya.

Selain menikahkan secara gratis, Dinsosnakertrans juga memberikan bantuan sewa rumah sebagai tempat tinggalnya untuk menjalani hidup rumah tangga.

Bahkan, pasangan yang sudah bersuami istri itu rencananya akan diberi bantuan alat-alat rumah tangga yang dananya dari hasil iuran para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Dinsosnakertran.

“Kami beri sewaan tempat tinggal, sedangkan bantuan alat-alat rumah tangga dari hasil iuran kami, karena anggaran untuk itu dinas kami terbatas,” katanya.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Saat Masih Kecil, Kami Bertiga Diperkosa Ayah

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*