Kereta Api di Perbaungan Serdang Bedagai Mengalami Kecelakaan, Korban 2 Orang Luka

Kecelakaan kereta api di Perbaungan Rabu siang (08/09/2010), menurut PT KAI Sumatera Utara hanya menimbulkan dua orang korban luka-luka. Kedua korban sudah kembali ke rumah mereka.

Perihal korban ini disampaikan langsung oleh Humas PT KAI Sumut, Suhendro. Menurutnya kecelakaan hanya mengakibatkan kecelakaan ringan terhadap penumpang.

Pasca kecelakaan, dua orang korban tersebut , Riyanto (38) dan Lita (2) langsung dilarikan ke RS Adam Malik Medan.

” Mereka sekarang sudah lebih baik dan boleh pulang,” kata Suhendro.

Keterangan Suhendro ini sedikit berbeda dari keterangan Humas Polda Sumut yang menyebutkan ada 5 orang korban luka yang dilarikan ke RS Adam Malik, Medan.

Ketika dimintai keterangan soal penyebab kecelakaan, Suhendro menyatakan itu bukan wewenangnya. “Itu bukan wewenang saya, tanyakan saja ke juru periksa ” ujar Hendro.

Menurut saksi mata di TKP, tabrakan terjadi ketika kereta api eksekutif/bisnis penumpang Sri Bilah dari Rantau Prapat yang sedang melintas di Kelurahan Simpang Empat, Kabupaten Serdang Bedagai, tiba-tiba diseruduk kereta api pengangkut minyak.

Padahal saat itu, petugas pengatur sudah memerintahkan kereta api minyak untuk menunggu dan mendahulukan kereta api penumpang untuk berlalu.

Akibat serudukan ini, beberapa gerbong kereta api Sri Bilah koyak dindingnya. Lokomotif kereta pengangkut minyak usai menyeruduk langsung keluar rel dalam posisi miring.

Menurut Suhendro, jadwal keberangkatan dari stasiun Medan masih menunggu jalur di sekitar TKP benar-benar bersih. Saat ini tujuh gerbong Sri Bilah sudah ditarik ke Stasiun Perbaungan.(*)

Baca Juga :  Bongkar Makam Leluhur Warga Desa Janji Mauli - Bupati Syahrul Pasaribu Disebut Pembohong
Gerbong kereta api eksekutif/bisnis Sri Bilah tampak koyak akibat benturan keras melawan kereta api tangki, Rabu (08/09/2010)
MIRING - Lokomotif kereta api tangki minyak terlihat miring keluar jalur, setelah bertabrakan melawan kereta api penumpang Sri Bilah di Perbaungan, Rabu (08/09/2010)
Lokomotif kereta api pembawa tangki minyak sampai ringsek setelah menabrak kereta api penumpang Sri Bilah di Perbaungan, Serdang Bedagai (08/09/2010)
KUPAK-KAPIK - Gerbong kelas binis kereta api Sri Bilah jurusan Rantau Prapat - Medan kupak kapik dihajar kereta api pembawa tangki minyak di Perbaungan,Rabu (08/09/2010)

Sumber & Photo: tribun-medan.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*