Kerja DPRD P. Sidimpuan Cuma Duduk-duduk

Dua pekan setelah anggota DPRD P.Sidimpuan dilantik (14 Agustus 2009), hingga, Senin (31/8) belum ada kesibukan. Kendati Ketua dan wakil Ketua sementara (DPRD) telah diumumkan Sekwan Drs.Marwasi Lubis saat pelantikan.

Seyogianya dengan terbentuknya komposisi pimpinan sementara DPRD tersebut anggota dewan sudah bisa memulai tugasnya semacam menggodok tata tetib (Tatib), fraksi dan alat kelengkapan dewan.

Atas kefakuman aktifitas, sejumlah anggota DPRD baru mulai bertanya-tanya?, ” apa yang bisa diperbuat demi merealisasikan harapan rakyat.”

Ditemui di Gedung DPRD, Jalan Sutan Soripada Mulia, beberapa anggota dewan seperti H. Marataman Siregar (PB), Lukman Siregar (PDIP), Hamdani Nasution (PBR), Khoiruddin Rambe (PKS), Mahmuddin Lubis (Merdeka), Samiun Siregar (Patriot), Indar Sakti Tajung (PKNU) dan Soritaon (PSI) mengaku heran atas kebijakan pimpinan yang belum juga mengundang rapat perdana membahas agenda dan tugas dewan.

“Kami belum bisa berbuat apa-apa karena belum ada fraksi, komisi. Paling yang bisa dilakukan datang ke kantor dewan ngobrol lalu duduk-duduk,” sebut Khoiruddin.

Mau melakukan sidak atau turun ke bawah seperti memantau harga-harga sembako pada Ramadhan ini uga belum bisa karena belum ada fraksi, “atas nama dan dengan alasan apa kita turun ke bawah,” timpal Lukman.

Sementara menurut Marataman, saat ini momen tepat untuk melakukan sidak ke grosir atau toko mencari tahu soal harga dan atau ada minuman atau makanan kadaluarsa dijual disana sebelum ada konsumen yang menjadi korban.

Baca Juga :  Pelaku Perbudakan Ditangkap Polisi

Dia juga menyinggung jangankan mengisi absensi, bahkan anggota dewan yang hadir setiap hari di kantor dewan saat ini masih merasa kebingungan entah mau berkantor dimana. Sebab, ruangan untuk tempat mereka memulai aktivitas belum tau.

Disinggung kenapa belum ada rapat, dengan lugas Marataman menyebutkan Ketua sementara masih sibuk dengan urusan ke luar kota . “Ketua sementara masih selalu sibuk keluar kota , justeru itu rapat-rapat terkendala alias tidak ada,” sebutnya.

Lebih jauh terang Marataman, mereka (angota dewan-red) ingin sekali menemui rakyat menyerap aspirasi serta mengetahui kesulitan dan keluhan yang dialami utamanya menghadapi lebaran dan Idul Fitri.

Ketua sementara H.Aswar Syamsi Lubis, SE via pesan singkat (SMS) mengaku masih berada di luar kota . “Saya masih di luar kota ,” jawab Syamsi saat dikonfirmasi melalui ponselnya. ***

 

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*