Kerja Sama dengan Perum Perumnas Reg I Riau – Pemkab Palas Bangun 1.000 Rumah untuk PNS

Untuk memenuhi kebutuhan perumahan khusus  pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Padang Lawas (Palas), Perum Perunmas Reg I  Riau  bekerja sama dengan Pemkab Palas merencanakan pembangunan rumah siap huni (RSH) sebanyak 1,000 unit di  Griya Paya Baruas Indah, Desa Bulusonik, Kecamatan Barumun.

Illustrasi

Demikian dikatakan Efendi Pardede dan Umar, Staf Pemasaran Perum Perumnas Cabang Riau kepada wartawan, di Sibuhuan, Rabu (7/7). Dikatakan keduanya, dari 1.000 unit rumah yang direncanakan akan dibangun, untuk tahap pertama sebanyak 274 unit tipe RSH pelaksanaan pekerjaan pembangunan sudah dimulai sejak Mei lalu. Pihaknya merencanakan dalam lima bulan ke depan untuk tahap I ini, sudah rampung dan siap dihuni untuk prioritas PNS di lingkungan Pemkab Palas secara bertahap .

“Kerja sama antara Pemkab Palas dan Perum Perumnas Reg I Riau , telah disepakati bersama yang dituangkan dalam Momerandum Of Understanding ( MoU) yang ditandatangai Bupati Palas Basyrah Lubis dan pihak Perum Perumnas Reg I Cabang Riau “ kata Efendi Pardede dan Umar .

Lebih lanjut Pardede mengatakan, pembangunan RHS yang diprioritaskan untuk kebutuhan perumahan PNS merupakan program Pemkab Palas untuk memenuhi perumahan pegawai yang jumlahnya mencapai sekitar 2.881 PNS.

Staf Pemasaran Perum Perumnas Reg I Riau juga menjelaskan, dibangunnya RHS ini bertujuan menanggulangi kebutuhan perumahan PNS sehingga memberikan manfaat bagi Pemkab Palas. Selain terbukanya akses daerah menjadi pusat perkotaan, pengembangan daerah dalam upaya peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) yang digali dari sumber pajak bumi dan bangunan (PBB) juga meningkatkan pendapatan masyarakat setempat dalam pengolahan peluang usaha kerja termasuk kebutuhan transportasi angkutan bagi penghuni perumahan.

Baca Juga :  Bupati Tapsel Diajak Pindah ke Sipirok

Sebelumnya, mantan Kadis Perindagkop Palas Drs Muda Hamonangan Siregar mengatakan, lokasi perumahan yang akan dibangun pihak Perum Perumnas Riau di Desa Bulusonik, Kecamatan Barumun cukup strategis. Pasalnya lokasi tersebut berada di Griya Paya Baruas Indah yang berdekatan dengan rencana pembangunan gedung olah raga (GOR) yang hanya berjarak 200 meter.

“Sistem untuk mendapatkan perumahan bagi PNS di lingkungan Pemkab Palas  dengan cara kredit melalui Bank Syariah Mandiri (BSM), bantuan uang muka sesuai program Menteri Perumahan bagi daerah yang baru berkembang agar sejajar dengan kabupeten lainnya untuk memenuhi kebutuhan perumahan PNS,” kata Hamonangan.

Sumber: http://batakpos-online.com/content/view/15312/42/

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*