Kerusakan Jalan Memprihatinkan

SIDIMPUAN-Kerusakan jalan khususnya jalan provinsi dan jalan nasional di Kota Psp sudah sangat memprihatinkan dan tidak bisa ditanggulangi oleh Pemko Psp. Parahnya kondisi kerusakan jalan ini akan diekspos ke Kementerian Pekerjaan Umum (PU) agar segera diperbaiki.
Menurut Sekdako Psp, Sarmadan Hasibuan kepada wartawan, Kamis (23/6), selama ini, jika rusak jalan nasional dan jalan provinsi, maka Pemko Psp yang selalu disalahkan oleh masyarakat. Padahal. Angaranya adalah dari APBD Sumut dan APBN.
Padahal, katanya, kalaulah jalan itu dibangun oleh Pemko Psp, maka sudah menyalahi aturan dan bisa menjadi temuan BPK. Sebab jalan provinsi menjadi kewenangan provinsi begitu juga dengan jalan nasional yang menjadi kewenangan pemerintah pusat untuk menanganinya.
“Hanya saja karena yang menggunakannya kita warga Kota Psp dan berada di Kota Psp, selalu saja pemerintah Psp yang disalahkan dan dianggap tidak punya keinginan untuk memperbaiki jalan itu. Padahal pembangunan jalan itu bukan kewenangan Pemko Psp,” terangnya.
Maka dari itu untuk menyelesaikan persoalan jalan provinsi dan nasional seperti jalan Tanggal, Kecamatan Psp Batunadua, Jalan AH Nasution atau Jalan Baru dan ruas jalan lainnya, Pemko Psp berencana akan mendatangi Balai Jalan Nasional di Medan, bahkan hingga ke Kemen PU di Jakarta. Nantinya di sana akan diekspos persoalan kerusakan jalan nasional dan provinsi di Kota Psp.
“Jalan keluarnya adalah kita langsung ekspos kepada yang berwenang soal kerusakan jalan ini ke provinsi dan pemerintah pusat, agar mereka tahu dan bisa segera ditanggulangi, karena bagaimanapun juga kita masyarakat Kota Psp yang dirugikan akibat kerusakan jalan ini dan kita berharap keluhan kita ini segera ditanggapi pemerintah pusat dan provinsi,” jelasnya.
Selain itu dirinya juga meminta dukungan dari masyarakat Kota Psp agar jalan yang dibangun pemerintah untuk sama-sama dijaga agar tahan lama dan awet dan bisa digunakan seluruh masyarakat Kota Psp.
“Yang ada mari kita jaga, agar jangan cepat rusak dan yang rusak akan terus kita perjuangkan agar segera dibangun,” tuturnya.  (phn/mer)(MetroSiantar)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Kasus Dugaan Korupsi di Satpol PP Madina TA 2009 Dilimpahkan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*