Kerusakan Jalan Tanggal Semakin Parah – Juga Semakin Sempit dan Sulitkan Pengendara

SIDIMPUAN-Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Tanggal, Kecamatan Psp Batunadua, Psp kondisi kerusakannya semakin parah. Akibat kerusakan badan jalan, membuat badan jalan sempit dan menyulitkan pengendara melintas.
Terlihat, di pinggir badan jalan lubang semakin besar dan digenangi air, sehingga badan jalan makin sempit, yang menyebabkan kendaraan harus pelan-pelan lewat. Apalagi jika kendaraan besar melintas, bisa membuat jalan salah satu arah harus berhenti bahkan macet.

Warga setempat, M Ridwan (29) kepada METRO, Jumat (10/2) mengatakan, hujan selama dua hari ini membuat lubang di pinggir badan jalan tergenang dan membuat kendaraan yang melintas harus ekstra pelan-pelan. Hal itu menyebabkan jalan jadi macet, karena menunggu kendaraan lainnya melewati jalan rusak, baru kendaran lainnya bisa lewat.

“Semakin parah, padahal Maret 2011 lalu sudah pernah kami timbun dengan tanah hasil swadaya masyarakat, namun namanya juga di timbun begitu saja, terkena hujan jelas rusak lagi. Tetapi pemerintah sepertinya tidak juga mulai membangun atau memperbaiki jalan ini,” tuturnya.

Sementara itu, Andi Harahap (26) sangat berharap Pemko Psp segera melakukan tindakan, karena beberapa waktu lalu Pemko pernah mengatakan bahwa tahun 2012 ini Dinas Bina Marga Pemprovsu akan membangun jalan ini. Sehingga, jalan ini di bangun atau di perbaiki agar tidak berlubang dan di genangi air saat musim hujan.

“Semoga Pemko Psp tidak tinggal diam dan mendesak Pemprovsu agar segera membangun jalan ini,” ucapnya.
Sekretaris Komisi II, Sopian Harahap mengatakan akan mempertanyakan dan mendesak Pemko Psp soal rencana pembangunan jalan itu pada tahun 2012 ini oleh Dinas Bina Marga Pemprovsu. (phn/mer)

Baca Juga :  Tugas Tak Maksimal, Ketua Komisi II Setuju Pimpinan SKPD Kota Padangsidimpuan Di-reshuffle

metrosiantar.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*