Kerusakan Jalinsum Pasar Sipirok Meresahkan

(FOTO: metro Amran Pohan)
BERLOBANG-Lobang menganga di badan Jalinsum Pasar Sipirok membuat warga dan pengguna jalan tak nyaman.

SIPIROK – Fasilitas umum jalan lintas sumatera (jalinsum) di Pusat Pasar Sipirok, Kabupaten Tapsel meresahkan warga. Warga setempat maupun warga pengguna jalan lainnya, harus hati-hati melintas. Saat ini keberadaan Jalinsum tersebut berlobang-lobang yang menganga. Saat hujan turun, pasti selalu digenangi air sehingga menimbulkan kekumuhan. Di samping itu, jika terik matahari, akan menghamburkan debu dan membuat mata perih.

Amatan METRO Selasa (6/11), pengguna jalan yang melintas tampak memperlambat lajunya karena lobang menganga di badan jalan milik pemerintah tersebut. Tidak sedikit di antara pengguna jalan terperogok dan roda kendaraan masuk ke lobang yang mengeluarkan suara benturan keras yang menarik perhatian warga setempat. “Setiap suara benturan keras akibat lobang itu, akan terdengar masyarakat sekitar. Masyarakat mengira ada yang terjatuh. Ternyata setelah dipastikan, hanya truk melintas dan terperogok,” kata Ali Siregar (45) warga setempat.

Di samping itu kata Ali, suara benturan akibat lobang menganga tersebut sangat membuat warga tak nyaman. Dan keresahan warga akan bertambah apalagi ketika musim kemarau karena debu akan berhamburan. “Tidak nyaman dan tentu resahlah kami warga disini karenanya,” ucapnya. Memang keberadaan lobang tersebut baru berlangsung sekitar dua bulan terakhir, namun dampak yang diakibatkannnya sangat membuat keresahan ditengah masyarakat setempat dan juga pengemudi kendaraan yang melintas.  Kondisi ini tentunya perlu mendapat perhatian serius dari pemerintah terutama instansi terkait, agar kenyamanan dan rasa tenteram tetap terjaga dan terpelihara ditengah kehidupan masyarakat. (ran/mer)

Baca Juga :  Bunga Bangkai di Palsabolas

Sumber: metrosiantar.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

4 Komentar

  1. @pak lubis kuping bupati nya dah tuli dari suara rakyat, matanya dah buta lihat berita di media, kantor nya aja entah dimana, pa lg camat nya entah takut melapor, tuh gambar tepat di tengah kota, gimana jalan yg di desa sekitar, coba bayangi aja dah pak

  2. Lokasi gambar ini tdk jauh dr kantor Camat Sipirok, kenapa camat diam saja.. ?..Tidak ada usaha untuk memperbaiki atau melapor ke bupati agar diperbaiki…?..

  3. jadi apa kerjanya sisyahrul bupati itu, masa ibu kota kabupaten jalan nya hancur hancuran gitu,begitu juga sidimpuan sama saja hancur juga mendingan bupati ama wali kota turunkan saja,emang ditapsel gak ad lagi pemimpin yg punya akhlak yang baik.

  4. Semoga pihak pemerintah daerah lebih rajin turun kelapangan dan realisasikan kerja bakti, mengurangi pelesiran alias perjalanan dinas…Desain jalan di Tapanuli Selatan sudah puluhan tahun tidak kreatif…wassalam

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*