Kesal Dengan Ketidak Pedulian Pemerintah, Warga dan Mahasiswa Mancing di Jalan Rusak Tanggal

Warga dan Mahasiswa melakukan aksi memancing ikan di kubangan Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Tanggal, Kecamatan Psp Batunadua. Mereka kesal karena badan jalan tersebut mengalami kerusakan parah. Aksi memancing ikan di jalan itu terjadi, Senin (24/1).

Warga M Ridwan kepada wartawan, Senin (24/1) mengatakan, aksi itu  sebagai aksi protes dan juga bentuk kekesalan terhadap  Pemrpovsu yang tidak becus memperbaiki jalan. Karena selain membahayakan pengendara juga membuat lingkungan perumahan warga di Tanggal menjadi kotor dan becek asalkan musim hujan karena percikan dan rembesan air dari jalanan yang berlubang.

“Aksi memancing ikan ini kita lakukan sebagai bentup kekesalan kita karena jalan ini dari tahun ke tahun tidak penah beres diperbaiki, selalu saja rusak dan merugikan kami warga Tanggal,” ujarnya.

Untuk itu, ia meminta kepada Pemko Psp dan Pemprovsu segera memperbaiki jalan tersebut,  karena jalan itu penting demi kelancaran arus lalu lintas. Sementara itu, mahasiswa  Kobol Nasution dan M Nizam menambahkan, aksi ini juga  bentuk keprihatinan mahasiswa dan masyarakat atas  kerusakan Jalan Tanggal.

Hal ini sangat merugikan masyarakat sekitar sehingga mereka memutuskan bergabung bermasa masyarakat untuk melakukan aksi teatrikal dengan memancing ikan dijalan yang tergenang air. “Kasihan warga sekitar yang menanggung akibatnya, utamanya saat musim hujan,” kata keduanya.

Sekretaris Komisi II, Sopian Harahap kepada METRO, Senin (24/1) menegaskan bahwa pihaknya sudah melakukan tinjauan langsung pada tanggal 17 Januari lalu dan dalam waktu dekat merencakan akan melakukan rapat dengan pihak Bina Marga Pemprovsu perwakilan Tapsel terkait perbaikan jalan Tanggal.

Baca Juga :  Asian Games XVI Agung Prayogo Gagal Sumbang Medali

“Sudah kita tinjau dan dalam waktu dekat akan segera kita tindaklanjuti,” tegasnya.  (phn)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*