Kesalahan Besar Saat Anda Diet

Semua wanita pasti ingin memiliki berat badan ideal. Itulah kenapa banyak yang berlomba-lomba mendapatkan tubuh langsing dengan berbagai cara. Tidak menutup kemungkinan juga bahwa banyak teknik penurunan berat badan yang ternyata salah dan justru bisa berbahaya untuk kesehatan, seperti berikut.

Terlalu Fokus Pada Timbangan

Percayalah, mengukur berat badan ideal itu jauh lebih ruit daripada angka yang ditunjukkan pada timbangan. Sebab, saat tubuh sudah padat dengan otot, maka Anda tak bisa memaksa jarum timbangan bergerak sesuai dengan keinginan Anda. Cara melihatnya adalah perhatikan diri Anda di cermin. Saat Anda menyadari bahwa sudah tidak ada jaringan lemak yang menganggu dan bentuk tubuh sudah terbentuk, maka itulah bentuk ideal badan Anda, Moms.

Terlalu Fokus Pada Cardio

Yap, setiap orang yang ingin menurunkan berat badan pasti akan fokus melakukan cardio dan menghabiskan waktu membakar kalori selama berjam-jam. Alhasil, lama-kelamaan tubuh akan merasa jenuh dan tidak akan memberi hasil yang optimal. Lebih baik imbangi dengan latihan angkat beban, sehingga Anda jadi lebih puas akan hasil latihan Anda.

Tidak Sarapan

Sarapan adalah salah satu kebiasaan penting yang tak boleh Anda lewatkan, baik ketika menjalankan diet. Pada momen inilah Anda bisa mendapatkan asupan gizi serta energi yang cukup untuk menjalankan aktivitas seharian. Dengan cara ini jugalah Anda akan merasa kenyang lebih lama.

Baca Juga :  Obesitas bisa kurangi 8 tahun usia harapan hidup

See.. Sebaiknya hindari beberapa hal di atas agar program penurunan berat badan yang Anda lakukan bisa memberi manfaat optimal dan bisa membuat tubuh tetap sehat, Moms. (vem/nda)

Sumber: molto.co.id

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 4 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*