Kesuksesan Persib “Guncang” Dunia Maya

Dok. Tribunnews Gelandang Persib Bandung, Firman Utina, bersama rekan-rekannya.

PALEMBANG, Keberhasilan Persib Bandung menjadi juara Indonesia Super League (ISL) 2014 menuai banyak tanggapan positif di dunia maya.

Di Twitter, hastag #PersibJuara menjadi trending topic teratas di seluruh Indonesia. Sampai berita ini ditayangkan, hastag tersebut juga menjadi favorit di berbagai kota besar Indonesia.

Seperti salah satu akun dengan nama Si Pangeran Biru (@persib) yang ikut mencantumkan hastag tersebut dalam perayaan kemenangan Persib.

“Menang dramatis, Persib juara ISL 2014 #PersibJuara,” sebut akun tersebut.

Persib memastikan menjadi juara ISL 2014 setelah menang atas Persipura Jayapura lewat adu penalti dengan skor 5-3. Sebelumnya, pada waktu normal 90 menit ditambah babak perpanjangan waktu, Persib dan Persipura berbagi skor 2-2.

Persipura sempat unggul melalui gol Ian Louis Kabes pada menit ke-5. Persib menyamakan kedudukan jelang babak pertama berakhir lewat gol bunuh diri Immanuel Wanggai.

Persib gantian memimpin pada menit ke-52. Namun, Boaz Solossa memaksa laga berlanjut ke babak perpanjangan waktu melalui golnya pada menit ke-79.

/KOMPAS.com –

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*