Ketika ‘Facebook’ digunakan untuk obati pecandu internet

Facebook game board buatan Pat C Klein © Cargocollective.com

Diakui atau tidak, sekarang ini, khususnya para remaja sepertinya sudah kecanduan dengan apa yang dinamakan internet. Oleh karenanya, seorang desainer grafis menggunakan ‘Facebook’ untuk obati kecanduan internet.

Seorang desain grafis bernama Pat C Klein membuat satu konsep permainan mirip seperti monopoli yang ada di Indonesia dengan tujuan untuk ‘mengembalikan’ orang-orang yang kecanduan internet, jejaring sosial pada khususnya ke dunia nyata.

Dia membuat konsep permainan ini setelah menyadari bahwa anak-anak muda zaman sekarang sepertinya sudah kehilangan rasa sosialisasinya dengan sesama. Bahkan menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh peneliti-peneliti dari Stanford University mengungkapkan bahwa situs jejaring sosial seperti Facebook meningkatkan rasa kesepian, depresi dan tidak nyaman penggunanya.

“Ide ini untuk mengurangi tingkat kecanduan internet dan Anda dapat kembali bertemu dengan teman, pergi bersama dan beraktivitas seperti dulu di dunia nyata,” jelas Klein seperti dikutip Huffington Post (19/07).

Konsep permainan dari Klain ni cukup unik karena apabila diperhatikan game tersebut mirip dengan permainan monopoli yang ada di Indonesia. Namun, perbedaannya terletak pada tampilannya.

Klein sengaja membuat tampilan ‘monopoli’ versinya tersebut dengan gambar beberapa fitur-fitur dalam Facebook. Tidak hanya itu saja, semua warna juga sengaja dimiripkan dengan jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg tersebut. Belum diketahui kapan game tersebut akan direalisasikan menjadi nyata.

Baca Juga :  Manuskrip Paling Misterius di Dunia

//

[das]-merdeka.com
CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 6 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*