Ketika Jam Tangan Panglima TNI Disinggung Media Singapura dan Dibahas di Twitter

Jakarta – Media sosial sempat ramai membahas jam tangan Panglima TNI Jenderal Moeldoko. Awalnya karena pemberitaan media Singapura yang mengulas beberapa jam tangan yang dipakai Moeldoko. Di media Singapura itu dirinci mulai dari merek jam tangan yang dipakai sampai harga jam itu.

Detikcom sempat melihat media Singapura mothership.sg yang dijadikan bahan rujukan pembahasan di twitter, Selasa (22/4/2014). Di media itu disebut beberapa jam tangan sejumlah jam tangan Moeldoko IWC Pilot’s Watch Chronograph Top Gun Miramar yang seharga USD$ 12,700.

Kemudian, Audemars Piguet Royal Oak Offshore Jarno Trulli Chronograph seharga USD$38,300, dan juga Audemars Piguet Millenary seharga USD$ 43.000. Media Singapura itu melihat jam tangan Moeldoko berdasarkan foto-foto pertemuan sang jenderal dengan sejumlah pejabat.

Dari foto pertemuan itu kemudian ditelusuri soal jam tangan yang digunakan, dan dapatlah harga itu. Hingga kemudian, soal harga jam tangan itu menjadi bahan pergunjingan di media sosial. Banyak yang kagum, takjub, dan juga bertanya soal koleksi jam tangan yang dipakai Moeldoko.

Nah, ternyata soal isu jam tangan yang diberitakan media Singapura dan dibahas di media sosial, sudah diketahui Jenderal Moeldoko. Melalui Kapuspen TNI Mayjen TNI M Fuad Basya, disampaikan bahwa Moeldoko sudah membaca berita itu. Apa kata Moeldoko?

“Wah, saya dan panglima sudah lihat beritanya. Itu memang benar jam tangannya bermerek, tapi jam China semua,” jelas Fuad saat dikonfirmasi detikcom dengan tawa lepas.

Baca Juga :  Pelajar RI di Australia Tolak Studi Banding DPR Soal Fakir Miskin

Jadi jam yang dipakai itu tidak berharga mahal seperti yang diulas media Singapura tersebut. Moeldoko pun santai saja menanggapai pemberitaan tersebut.

“Sudah, sudah melihat dan Panglima bilang ke saya, sudah biarkan saja, tak usah ditanggapin. Beliau hanya tertawa saja melihat pemberitaan itu. Kapan-kapan lah kita bisa lihatin (jam tangan) yang belum pasti itu, makanya saya tertawa juga melihat artikelnya,” tutup Fuad. detik.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*