Ketua KPU Paluta Ditetapkan sebagai Tersangka

(Analisa/hairul iman hasibuan) Demo: Belasan mahasiswa Padanglawas Utara aksi di Mapolres Tapsel, Jalan SM Raja Kota Padangsidimpuan, Rabu (21/5).

Padangsidimpuan, (Analisa). Belasan mahasiswa Kabupaten Padanglawas Utara (Paluta) menggelar demonstrasi di depan Mapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), Jalan Sisingamangaraja Kota Padangsidimpuan, Rabu (21/5). Mereka menuntut, Ketua KPU Paluta SS yang diduga melakukan pelecehan seksual kepada Komisioner KPU Paluta MH segera ditangkap.

“Tangkap dan penjarakan SS demi tegaknya keadilan dibumi Paluta,“ ujar mahasiswa.

Pantauan Analisa, Rabu (21/5), belasan mahasiswa Paluta itu tiba di depan Mapolres Tapsel sekitar pukul 12.00 WIB dengan mengenderai sepeda motor. Selanjutnya, berorasi sembari membentangkan spanduk, poster dan kecaman terhadap Ketua KPU Paluta SS.

“Jangan main mata dengan SS, tindak lanjuti laporan pelecehan seksual yang dilakukannya,“ ujar orator aksi Marakali Harahap.

Awalnya, aksi berlangsung tenang, namun kemudian memanas akibat salah seorang perwira polisi merasa terganggu.

Gertakan perwira itu tidak dihiraukan. Massa terus berorasi bahkan semakin mengeraskan pekikan perjuangannya. Massa yang tadinya berorasi rapat dengan pagar Mapolres Tapsel, malah mundur beberapa sehingga memakan setengah badan jalan. Tak ayal, arus Jalan Lintas Sumatera di depan Mapolres Tapsel terganggu.

Melihat itu, Kasat Sabara AKP JB Sijabat mengimbau massa untuk masuk ke halaman Mapolres. Namun, imbauan itu ditolak massa yang memilih membubarkan diri sembari mengancam jika kasus pelecehan seksual ini tidak ditindak lanjuti mereka akan melakukan aksi bakar ban di depan Mapolres Tapsel.

Baca Juga :  Merasa Dirugikan Pedagang Sangkumpal Bonang Demo PLN Sidimpuan

“Tidak ada gunanya kami masuk ke dalam. Tindak lanjuti saja laporan kasus pelecehan seksual yang dilakukan Ketua KPU Paluta SS itu,“ ujar Marakali sembari mengajak rekan-rekannya membubarkan diri.

Massa mahasiswa itu terdiri dari sejumlah usur organisasi yaitu, IPMA Paluta, Gema Paluta dan Komaspol Paluta.

Terpisah, Kapolres Tapsel melalui Kasat Reskrim AKP Edison Siagian menegaskan, Ketua KPU Paluta sudah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus pelecehan seksual terhadap MH.

“Kita sudah memeriksa sejumlah saksi dan kemarin telah menetapkan SS sebagai tersangka atas kasus pelecehan seksual tersebut,“ terangnya. (hih)

analisadaily.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 6 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*