Ketua KPU Sumut: Perhitungan Suara Resmi 14-15 Maret

Irham Buana Nasution 216x180 Ketua KPU Sumut: Perhitungan Suara Resmi 14 15 MaretMEDAN (Pos Kota) – Ketua KPU Sumut Irham Buana Nasution, mengatakan perhitungan suara yang dilakukan oleh berbagai Lembaga Survei  sama sekali tidak berpengaruh terhadap penghitungan nyata (real count) yang akan dilakukan.

“Mereka melakukan itu hanya atas dasar hasil perhitungan cepat oleh lembaga survei. Seolah-olah itu merupakan hasil resmi dan membuat kerja keras kami seolah tidak ada artinya lagi,” ujar Irham Buana kepada wartawan, Kamis (7/3/2013).

Menurut Irham, ucapan selamat ataupun ucapan syukur yang telah disampaikan beberapa pasangan calon melalui konferensi pers masih belum layak dilakukan. Sebab, hasil perhitungan perolehan suara resmi belum dikeluarkan.

Kritikan Irham Buana ini didasarkan pada konferensi pers yang dilakukan oleh Gus Irawan Pasaribu yang menyampaikan selamat kepada Gatot Pujonugroho dan juga konpers yang sama oleh Gatot Pujo Nugroho menyampaikan rasa syukur atas hasil yang diperoleh.

Sementara KPU sendiri, masih kata Irham, perhitungan suara tingkat KPU Sumatera Utara akan digelar 14-15 Maret mendatang.

“Jadi mulai hari ini, jajaran KPU se-Sumut menghitung suara mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan sampai nanti ditingkat provinsi. Jadi hasil Pilgubsu sesungguhnya baru bisa diketahui setelah rekapitulasi tingkat provinsit,” jelasnya. (samosir/d)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Mulai Kamis (10/06) Brigjen Leonardus JP. Siegers Menjabat Panglima Kodam I/BB

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*